Minggu, 01 Januari 2017

Yeay! First Time Ketemu Gazza

Hari ini hari pertama di tahun 2017, dan hari ini juga pertama kali ketemu sama yang namanya Gazza a.k.a Gaizzka Metsu Wilsensa. Perasaan baru aja beberapa hari yang lalu buat postingan tentang Gazza yang judulnya Support Gazzka Metsu! You can check that post here : http://rizkyfadh.blogspot.co.id/2016/12/support-gaizzka-metsu.html atau klik disini :) . Selang 2 hari setelah postingan itu terpublish, ketemu itu anak dan.... speechless. 😢😢😢

So pasti, the Big Question is KOK BISA KETEMU??? πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†❓❓❓❓❓❓

Jadi hari kemarin, hari menuju pergantian tahun baru, gw melihat IG history dari salah satu kontestan TVKI juga yang namanya Alsa. Dari situ gw dapet informasi, kalo dia lagi nonton bareng di Tangerang sama Gilbert dan juga Gazza. WHAT? KENAPA BARU LIAT ITU SORE 😞😧😧😧. Mana gw juga lagi nganterin papi mami tercinta mau ke rumah sodara. Dalem hati, gw pengen nyusul gw pengen nyusul gw pengen nyusul ke Tangerang. Dari situ gw coba DM IGnya Alsa.... Hmmmmmmm yah tau lah yah kenal juga nggak, ketemu juga belum, DM sama artis gitu, 100000 % gw yakin gak dijawab dan emang bener gak di jawab. Wajar lah 😁😁😁 Gw coba follow IG nya Gilbert.... Wah dari situ gw tau, kalau mereka mau berpisah, alias Gazza pulang dari Tangerang. Hmmm ya sudah, mencoba ikhlas.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Nah, pas sampai rumah, masih kepikiran hal itu. Ngebatin, masa iya pulangnya sore dari Tangerang langsung ke Bandung pas mau tahun baru gini? Kayaknya gak mungkin deh, pasti stay dulu entah dimana gitu. Masih gak patah semangat, gw cobalah DM Gazza lewat IG, padahal udah tau pasti gak dijawab, tapi mencoba keberuntungan, barangkali dilirik, ternyata enggak. Gw coba lewat twitter mention, barangkali dijawab, karena kan di twitter sepi ya terus juga dia pernah retweet tweet gw beberapa waktu lalu, oke dicoba. Dan hasilnya..... NIHIL. πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘
DM via IG
Mention via Twitter
BTW, MAAFKAN KE ALAY-AN GW DI ATAS INI

Menjelang malam mau tidur, gw masih mikir gimana caranya ya, biar bisa ke jawab pertanyaan gw. Kalo lewat email Mamanya, duh gw gak enak, terlalu gimana gitu 😟😟😟. Terus gw cari tau aja, ID line Gazza, gw searching setengah mati, gak dapet-dapet. Padahal gw liat screenshoot-an ada group fanbase dia gitu, akunnya gw tau. Masih gak dapet juga πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜“πŸ˜’. Akhirnya gw coba pikir-pikir lagi, eh muncul pemikiran gimana kalo lewat Line ayahnya ya? πŸ˜€πŸ˜€. Pernah baca salah satu komentar Gazza di youtube, kalo mau kontak bisa lewat ID Line Abahnya itu. Masih ragu sih, kenapa harus lewat orang tuanya........ Akhirnya sebelum tidur gw coba nge-add Line Abahnya. πŸ’€πŸ’€πŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺ

Keesokan harinya, alias hari ini (1/1), pagi-pagi buta 🌞🌞🌞, gw liat Abahnya nge-share foto lewat IG. Jeng jeng jeng..... masih ragu nih, nge-chat gak yah???? πŸ˜•πŸ˜•πŸ˜• Bismillah... barangkali ada jalan nih. Gw coba lah nge-Chat via Line Abahnya. 
Deg deg deg.... πŸ’“πŸ’“πŸ’“ dibales gak yah dibales gak yah, yaudahlah ya, namanya juga usaha. Di bales syukur gak dibales yaudah. Akhirnya... setelah 19 menit lamanya, dapat jawaban dari beliau dan taraaaaaa, katanya hari ini ada rencana mau ke Margo City. Tanpa ba bi bu be bo, gw jawab aja SIAP! meluncur ke Margo jam 1 siang. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Sebelum gw lanjut bercerita, mungkin sampai sini berpikiran, kok alay banget ya gw sampai segitunya. Mungkin iya juga sih, kenapa sih sampe segitunya? Karena gw berpikir, kapan lagi bisa ketemu Gazza, pertama, dia sibuk gw pun sibuk kerja, kedua, dia tinggal di Bandung, gw di Jakarta. Kebayangkan? Makanya gimana caranya gw berusaha untuk mengambil kesempatan ini mumpung yang bersangkutan lagi di Jakarta, walaupun terkesan kok sampai segitunya ya? Kok alay banget ya nge-fans sampe segitunya?. Asli loh biasa aja sih, sebatas gw suka suara dia, gw suka edit coveran dia, wajar dong pengen tau ketemu langsung gimana? Just for menyambung silaturahmi, itu kan menambah rezeki bukan? πŸ˜€πŸ˜πŸ˜πŸ˜
Ini juga buat membuka pemikiran kalian yang nge-fans banget sama orang, itu gak boleh loh, sewajarnya aja ya. Karena gw pribadi pernah melalui masa-masa itu, makanya bisa ngomong begini, dan jangan sampe terulang ke siapapun. πŸ‘ŒπŸ‘

Lanjuuuuuut......

SENDIRI BANGET NIH KE MARGOOO? Reflek gw langsung bbm-an salah satu teman yang paling setia menemani dalam hal "beginian" si Aan. Alhamdulillah, walaupun awalnya agak berat untuk ikut ke Margo, akhirnya dia memutuskan mau ikut menemani ketemu Gazza. Btw, ya gw tau juga lah harus menghubungi siapa, masa orang lain, yang gak suka, yang gw hubungi untuk menemani, enggak kan? πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘

Singkat cerita, tibalah kita di MARGO CITY, jam 1 siang. Tepat waktu banget ya. Sebelum ketemu si Gazza, kita Sholat Dzuhur dulu. Selama perjalanan menuju Mushola, kita celingak celinguk πŸ‘€πŸ‘€, barangkali si Gazza lewat. Pengennya sih kita ketemu langsung tanpa harus gw menghubungi Abahnya terlebih dahulu. Tapi khawatir ternyata mereka sudah lama di Margo terus tiba-tiba udah pulang, kan gak lucu juga ya. Gw coba lah, ngeLine Abahnya, mengkonfirmasi apakah beliau sudah sampai di Margo apa belum. Dan akhirnya mendapat balasan kalau Gazza sudah di foodcourt duluan. (Abahnya lagi cari parkir mobil)

Setelah dapet kabar gitu, gw sama Aan langsung meluncur ke foodcourt sambil matanya jelalatan kemana-mana πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€. Iya kemana-mana, nyari keberadaan si Gazza hahaha. Nah, yang ngeliat Gazza itu Aan duluan. Ternyata Gazza lagi muterin foodcourt........ lagi nyari dimana colokan buat nge-charge HP nya. Yah seperti biasa, dengan SKSD gw samperin aja Gazzanya.

Gw : Gazzaa!
Gazza : Iya... *sambil mikir kali ya ini orang siapa sok kenal manggil*
Gw : Aku Ka Rizky, itu loh yang di youtube. *pede banget kaya video editannya pernah diliat aja*
Gazza : Oh iya Ka Rizky. 
Gw : Lagi ngapain? Sendirian?
Gazza : Ini lagi cari colokan, sama Mama sama Abah. *eh bener ya manggilnya mama? lupa*
Gw : Oh gitu, ini pake aja powerbank aku.
Gazza : Iya makasih Ka, itu Mama duduk disana Ka.

*berjalan menuju Tempat duduk Mamanya sambil SKSD* HA HA HA

Begitulah percakapan pertama gw dengan Gazza. Nah, gak lama ketemu lah Mamanya Gazza. Ngobrol....... ngobrol....... ngobrol...... rupanya Mamanya Gazza menyimpan pertanyaan yang mendalam, sedari awal ketemu.

Mama Gazza : Ini Ka Rizky yang email itu ya? Kok Beda ya Fotonya
Gw : Iya Tan bener, beda kenapa Tan?
Mama Gazza : Kok di foto keliatan kurus, aslinya gemuk.
Gw : *speechleess*

HAHAHA itu percakapan yang paling gw inget dari Mamanya Gazza. Maafkan Tan, foto memang bisa menipu, tapi gak ada maksud menipu sih Tan. Pertama, itu foto emang udah lama siiiiiih dan kedua, itu foto kan foto formal, cuma sampai dada. Jadi.................... tarik kesimpulan sendiri ya. Gak mau menyakiti diri sendiri HA HA HA.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Pokoknya begitulah pertemuan Gw dan Aan dengan Gazza, Mamanya dan Abahnya. Masih banyak percakapan yang gak bisa diceritakan disini. Hanya bagian-bagian tertentu aja ya guys! Gak ada maksud apa-apa ya guys, emang kalo dibaca sih terkesan norak, pamer dan alay banget. Percakapan gini aja pake di share segala. Sekali lagi gak ada maksud apa-apa, cuma membagi kesenangan aja, karena masih percaya gak percaya sih bisa ketemu juga akhirnya, bisa menilai juga kan dari latar-belakang ceritanya.πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

Kesan pandangan pertama gw nih yah, OMG Gazza putih banget, mungil banget, kelas 8 SMP loh ._. Udah gitu, ATTITUDENYA OKE BANGETTT!!! Baik! Ekspektasi gw yang dipostingan kemarin tentang dia itu gak meleset, TEPAT!. Mau rela berkorban bolak-balik untuk beliin minum kita. Hahaha Thanks Gazza!

Tapi sayangnya dia agak pendiam ya, mungkin karena emang baru ketemu, baru kenal juga, dan umur kita jauh berbeda, mungkin canggung mau ngobrol apa. jadi harus gw yang bawel untuk ngajak ngobrol πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜’πŸ˜’. Dan satu lagiiiiii.... Gazza itu masih anak-anak ya guys, IYA! anak-anak pake banget! Tepatnya masih polos, kekanak-kanakan  gitu.  #Eh Maafkan Ka Rizky ya Gazza. Hahaha. 

Demikian juga dengan Mama dan Abahnya, keliatan sih, support banget dengan hobby-nya Gazza. Baik banget. Welcome, mau mendengarkan dan menerima saran dari kita. Oke banget deh. Makasih ya Tan, Makasih yah Om. Semoga suatu saat nanti bisa ketemu lagi. Sempet bilang juga sih, kalo ke Bandung pengen banget silaturahmi ke Rumahnya Gazza. Semoga terwujudkan deh Aamiin. 

See you soon! Thank you udah baca postingan yang gak penting ini 😜😜😜😜

#Terima #Kasih #Gazza #Kapan #Kapan #Ketemu #Lagi #Ya #Aamiin #Pengen #Deh #Nanti #Buat #Project #Cover #Video #Gazza #Semoga #Deh #Yah #Loh #Ini #Hastag #Buat #Apaan #Sih #Kan #Gak #Guna #Yah #Tapi #Makasih #Loh #Guys #Udah #Baca #Full #Sampai #Sini #Wassalam #Titik .

#ExploreBogor : Curug Panjang

Yeay!!! πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Setelah 7 tahun lamanya, akhirnya kita dipertemukan lagi ya guys!! πŸ‘΄πŸ‘΄πŸ‘΄  Iya  kita dalam artian bertiga dalam satu waktu bersama. Jujur aja sih ya, sepertinya mulai perkuliahan itu adalah awal "ke-renggang-an" kita. Ya wajar sih, gw kuliah di Cilegon dan Faisal kuliah di Bandung. Hmm kalo gw pribadi gimana caranya harus tetep bersilaturahmi dengan "teman lama" gw, jadi terkadang yah harus membagi waktu, antara kuliah, quality time sama keluarga dan juga sama "teman lama" ini. Dan alhamdulillah kalo menurut gw sih, gw masih bisa membagi waktu tersebut, buktinya masih sempat bertemu dengan mereka. Tapi gak berlaku dengan Faisal. πŸ˜πŸ˜‘

Setelah sekian lama berulang kali kita "kongkow" bersama, gak pernah full team, selalu minus Faisal. Awalnya gw kira ah, mungkin memang waktunya yang tidak pernah berjodoh. Tapi selalu begitu berulang berulang dan berulang. Inget banget, pada waktu itu kita berkesempatan main ke Bandung dan secara kebetulan Faisal pun berkesempatan datang menemui kita. Disitulah waktu yang tepat, seperti meng-introgasi si Faisal, mengapa bisa terjadi seperti itu dan mencoba memberikan "sedikit wejangan" supaya tidak terulang. Nah, semenjak itu pun masih seperti itu, ketemuan dengan Faisal pun bisa dihitung pakai jari loh, sampai akhirnya pun ya sudahlah mengikhlaskan keadaan seperti itu. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Alhamdulillah, The time was over! πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Akhirnya setelah 4 tahunan Faisal kuliah di Bandung, dia mendapatkan gelar sarjana πŸ†πŸ†πŸ† dan mulai kembali lagi ke habitatnya di Jakarta. Nah!!! Inilah pertama kali banget, setelah sekian lama itu terjadi. Kita jalan-jalan lagi bersama, bertiga! Gw, Faisal dan Aanzhor! Btw, ini pun sebenernya udah membuat emosi sampai di ubun-ubun loh 😑😑😑, gimana nggak, beberapa kali reschedule, reschedule pertama Faisal bikin SIM dan reschedule kedua Aan ngurusin temannya foto Preweding. Kalo sampai schedule ketiga gagal, gw lemparin piring berhadiah satu satu! 😑😈😑😑 Huft.

Akhirnya, Allah mengizinkan kita bertemu pada hari Rabu kemarin (21/12). Kemanakah kita? 

Yeay! Kita pergi ke Curug Panjang - Megamendung, Puncak!

Asal kalian tau, gw sampe bogor sebenernya udah dari jam 9 pagi. Dan seperti biasalah, wacana tanpa rencana, penentuan kemana tujuannya pun menghabiskan waktu yang sangat panjang πŸ•πŸ•‘πŸ•’πŸ•“πŸ•”πŸ••πŸ•–πŸ•—πŸ•˜πŸ•™πŸ•š, ditambah peserta yang ganjil, harus genap, karena gimana caranya biar anaknya Aan, Dynar dan Derham safe selama diperjalanan, hingga akhirnya jam 11-an kita baru meluncur ke Curug Panjang, motoran dari kota Bogor, 2 motor dengan formasi, Gw Dynar Faisal dan Fathan, Derham, Aan πŸ‘ͺπŸ‘¦πŸ‘¨πŸš΅πŸš΅.

Perjalanan sih lumayan lancar dengan cuaca yang agak galau gitu, gerimis romantis ⛅⛅⛅. Nah, cuma pas sampai Ciawi menuju Puncak itu jalanan macet banget πŸš•πŸš–πŸš—πŸš˜πŸš˜πŸš™πŸššπŸš¦πŸš§. Gak kebayang deh, padahal itu kan hari biasa yah kenapa bisa semacet itu, udah gitu cuaca berubah menjadi panas terik menyengat 🌞🌞πŸ”₯πŸ”₯. Sampai akhirnya kita tiba di Masjid apa gitu lupa namanya, di belakang Rumah Makan Mas Mikun, untuk menunaikan sholat dzuhur terlebih dahulu πŸ˜‡πŸ˜‡ dilanjutkan dengan makan siang di rumah makan tersebut πŸšπŸ—πŸ΄πŸ΅.

Lunch at MasMiskun

Nah, di rumah makan tersebut seketika cuaca berubah drastis jadi hujan sedang. Sambil menunggu hujan, juga menunggu salah satu temannya Fathan, Irfan, yang juga nyusul mau ikut ke Curug Panjang itu, katanya sih rumahnya mah deket dari Ciawi. Gak terasa kita menunggu hampir jam 3 an. Alhamdulillah hujan mereda dan berhenti, kita melanjutkan perjalanan dan sampai di Curug Panjang itu gak lama setelah Adzan Ashar, sekitar jam setengah empatan.

Oh iya, dari belokan pertama (belok kiri), yang jalan besar puncak itu sampai lokasi kisarannya 30 menitan, kurang lebih sih ya. Jalannya bagus kok, aspal semua, udaranya seger πŸŒ²πŸŒ³πŸŒ³πŸŒ„, tapi trek makin lama makin terjal. Kalo bawa mobi sih hati-hati aja khawatir gak kuat nanjak dan ada mobil lain dari arah berlawanan. Jalannya makin lama cuma muat satu mobil, bisa sih kalo salah satu mengalah cuma agak repot aja.

Nah ini lah pintu masuknya...
Dan setelah kita masuk melewati Selamat Datang itu, beginilah penampakannya......
Parkir Mobil
Parkir Motor
Loket Tiket Masuk
List Harga Tiket Masuk

Tempat parkir untuk motor dan mobil sih lumayan luas ya. Itu tabel panjang harga tiket masuknya, kurang jelas ya? Jadi tiket masuk kesana dikenakan sebesar Rp 12.000 per orang , karcis motor sebesar Rp 3.000 per motor, untuk karcis mobil kurang tau deh, yang tertera disana cuma tiket masuk dan karcis motor aja. (12/16). Hmmm.... termasuk murah atau mahal yah? 😁❓

Dari pintu masuk menuju lokasi Curug Panjang, nggak terlalu jauh kok. Kisaran 5-10 menit. Treknya enak, gak naik turun, kecuali mendekati lokasinya. Cuma emang jalannya bebatuan, gak gede sih batunya, cuma hati-hati ke pleset dan kena kaki lumayan tajam. Soalnya kemaren sempet beberapa kali ke pentok batu. Maklum ya sambil gendong anaknya si Aan. Hahaha πŸ˜…πŸ˜œπŸ˜

And taraaaaa, akhirnya sampai juga di Curug Panjang!!!!! πŸ˜€πŸ˜²πŸ˜²πŸ˜²

Waktu itu lagi ada acara outbound dari anak pramuka mana gitu, emang sih katanya ini lokasi yang bagus buat acara outbound gini. TAPI, menurut gw sih lumayan bahaya banget, apalagi kemarin itu pesertanya anak SD, lari sana lari sini, lompat sana lompat sini, arus air deras, di antara bebatuan yang besar, agak licin ⛰⛰⛰. Resikonya besar banget, gw aja ngeliatya agak ngilu gimana gitu! Nah, tanpa pikir panjang, kita langsung berganti pakaian dan menikmati Curug Panjang ini!
AIRnya itu loh dingin banget! Asli gak kuat berendem lama-lama apalagi ditambah derasnya air hujan. SEGER! FRESH AIR! NATURAL! KEREN!⛰⛰⛰⛰⛰⛰⛰⛰⛰
Irfan dan Fathan
 
 
 
 
 
 
 
Hari makin sore, ngeri juga kan kalo jalan ke atas menuju parkiran makin gelap, juga nanti sepanjang perjalanan menuju jalanan besar puncak yang belum ada lampu sama sekali, gak mau ambil resiko banyak, sekitar jam 5 an, kita bersih-bersih, bilas, berganti pakaian dan segera mengakhiri hari ini di Curug Panjang.

Nah, tips atau komentar gw, buat kalian yang mau kesini........ ke Curug Panjang!!!

Pertama, kalo berangkat agak siang, jangan lupa solat digabung aja ya, Dzuhur sekalian Ashar, karena kalo udah turun ke bawah belum ada mushola untuk solat, mungkin ada sih di prakiran, cuma kan jadi bolak-balik. Atau alternatifnya, solat dulu di atas sebelum turun ke Curugnya. 

Kedua, bawa bekal makanan, karena gak ada tukang makanan kecuali bakso dan cilor atau semacamnya itu. Jelas dong abis mandi apalagi airnya dingin pasti laper banget deh. Kemarin sempet makan bakso di saung gitu, itu harganya Rp 10.000. 

Ketiga, gak usah ribet gonta-ganti pakaian, toilet dan kamar ganti cuma ada 2 biji, kebayang kan? Kemarin sih sepi, jadi biasa aja, kalo pas kebetulan rame? 

Keempat, pulangnya jangan ke sorean atau kemaleman, asli trek kan naik turun, masih natural kaya di hutan, sepi, kalau abis hujan licin, resiko makin besar, hati-hati aja ya guys! Itu aja sih guys tips dari gw, mungkin tambahannya jangan lupa bawa waterproof buat mempermudah narsis elo pade. Hahaha πŸ‘πŸ˜œπŸ˜

Oh iya, dalam perjalanan pulang, kita nemuin spot yang bagus banget nih, pemandangan yang luar biasa dan instagramable banget! Kaya macamnya my trip my adventure gitu deh, kaya gini niiiiih.....⛰πŸŒ„πŸŒ„πŸŒ„
Bagus kan ya? Kalo menurut gw sih bagus, tapi kalo menurut elo biasa aja, yaudah skip aja hahaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Dengan demikian, berakhirlah perjalanan singkat alias seharian kali ini. Curug Panjang ini Recommended buat yang suka alam tapi gak jauh-jauh banget. Cocok juga bawa anak-anak dengan catatan dijaga extra. Terima kasih ya guys yang udah baca postingan ini sampai selesai, terima kasih juga buat Aan yang meluangkan waktunya dan ngajak kita explore Bogor gini, berkorban agar kita, gw dan Faisal bisa main lagi! Terima kasih buat Fathan dan Irfan, jangan kapok ya ikut sama kita-kita! Kapan-kapan harus gini lagi, see you soon in another trip! 😊😊😊