Jumat, 30 Desember 2016

Support Gaizzka Metsu!

Akhir-akhir ini lagi suka banget nih sama yang namanya "Gaizzka Metsu". Hah? Apaan Tuh? Sejenis makanan Jepang-kah? Atau apa ya? Hahaha. Ish si Rizky ini ya, pikirannya makanan mulu. Metsu itu gw kira dan sekilas seperti Katsu, macam chicken katsu atau yang lainnya. Dan kalo denger Gaizzka Metsu, entah kenapa gw berpikir sesuatu yang berasal dari Jepang. Maka dari itu gw kira awalnya salah satu makanan Jepang. Aneh bin ajaib ya opening postingan kali ini. Hahaha 😁😁

Jadi, Gaizzka Metsu itu nama dari salah satu kontestan The Voice Kids Indonesia (TVKI). Yaaaaaaah, TVKI kan udah abis dari kapan tau, baru dibahas disini. Kudet banget ya. Hmmm tapi gak apa deh, sedikit dibahas mengenai TVKI, jadi TVKI itu semacam ajang pencarian bakat menyanyi yang diadakan oleh GlobalTV. Kids, tentunya pesertanya anak-anak ya. Dan disana ada 3 juri atau yang disebut dengan coaches, yaitu Agnezmo, Tulus dan Bebi Romeo. Tentu cukup sampai disini ya penjelasannya, karena gw gak mau "sok tahu" mengenai ajang pencarian bakat ini. Singkat cerita, ada beberapa kontestan sih yang dulu gw suka, ada Christo, Vavel dan satu lagi yang mau dan sedang dibahas disini yaitu Gaizzka Metsu. 

Pertanyaannya, kok masih zaman banget sih lo Rizky suka sama ginian? πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’ Hahaha , namanya juga hobby ya, susah dijelasin, tapi yang pasti, gak "seheboh" dan "sefanatik" masa-masa dahulu alias masa-masa ababil alias masa-masa kelam #eh. Maklum, manusia itukan berproses dan menuju kedewasaan. Kali ini inget umur kok hahaha. Cuma sekedar hobby aja, sekedar mengikuti, sekedar menikmati. Boleh dong ya? Tosss πŸ‘ŠπŸ‘Š

Nah, kembali lagi ke topik, Gaizzka Metsu atau yang sering disapa dengan Gazza ini asalnya dari Bandung dan berumur 13 tahun pada saat itu, sekarang sih udah 14 tahun ya, mudah-mudahan bener πŸ˜‰ Gw suka banget sama anak ini semenjak Blind Audition. Bukan semenjak Blind Audition deng, bahkan suka semenjak ada cuplikan iklan anak ini menuju episode Blind Audition. Pada saat itu, Gazza membawakan lagu "Panah Asmara" dari Afgan. ASIK SUMPAH! KEREN ABIZZZ!!! 😎😍 Hmm.. tapi tergantung juga sih ya, musik kan juga "selera" jadi bisa aja berbeda. Nah yang mungkin penasaran sama penampilan Gazza di Blind Audition bisa cek video yang satu ini! πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€


Menurut gw sih ya, sekali lagi menurut gw sih ya, cara bernyanyi Gazza enak banget dan berbeda dengan penyanyi aslinya Afgan, malah menurut gw lebih asik Gazza loh! Kata emak gw juga gitu, ketika muterin lagu ini versi aslinya di mobil, tiba-tiba emak gw komen, "lebih powerfull dan lebih hidup yang bawaain anak itu ya (Re : Gazza)".  Btw, maaf ya buat fans-nya Afgan, no offense, gw pribadi suka banget sama suara Afgan dan pengen banget punya suara kaya gitu walaupun sampai kapan pun gak akan pernah bisa 😞😒😒 #eh #malahcurhat. Komentar gw sih sebagai orang awam yang fakir ilmu tidak tau apa apa cuma berstatus rakyat jelata di pinggiran kota, "detail" dari suara Gazza ini loh keren! Cara nyanyinya itu loooh! Dan kok bisa ya improve-nya oke dan gak kepleset. Four thumbs up for you Gazza!!! πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Nah, semenjak itu gw mulai suka sama suara anak ini, mulai dari download videonya di youtube, searching medsosnya dan berujung kepo yang sangat, menantikan kemunculan anak ini di episode berikutnya, apalagi dia memilih masuk di team Agnezmo, gak kebayang bakalan sekeren apa di sulap sama Agnezmo! Dan penyakit gw kumat lagi, kalo nanti Gazza masuk Babak Live Show, gw mau nonton LANGSUNG!!! *harap-harap cemas*πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

Episode Battle Round yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Dia disandingkan dengan Clarinta dan juga Angelia membawakan lagu yang gw gak tau siapa penyanyinya berjudul "Stuttering".  Yang penasaran bisa cek video dibawah ini! πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€


Menurut gw ya, sekali lagi menurut gw loh ya, KEREN! speechless deh, sampe-sampe Coach Agnezmo bangga banget sama mereka bertiga dan meneteskan air mata πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Unfortunately, yang dipilih untuk masuk ke babak selanjutnya cuma satu orang, yang terpilih adalah Angelia yang artinya Gazza gak masuk ke babak selanjutnya. No comment, LEMES! 😢😢😢.  Semangat nonton TVKI menghilang gitu saja, aseli. Eh tapi gw sempet komentar di IG dia deh, nyemangatin gitu dan harus cover-cover lagu biar bisa tetep dengerin suaranya dia di lagu-lagu lainnya.

Akhirnya mulai-lah muncul video cover dia, mulai dari pake minus one, akustikan, main keyboard sendiri, sampe di iringin pake piano. Komentar gw sih cuma satu, kalo suara dia mah gak diraguin lagi ya, cuma kenapa kualitas audionya kurang bagus, gak balance antara vokal dengan musiknya. Kadang juga suara vokal tenggelam dengan suara musiknya. Gw pun udah kasih masukan via komen IG waktu itu, cuma gak direspon, via DM di IG, gak tau deh masuk atau nggak atau gak dibuka. Gw coba kasih komentar di youtube, tapi di coveran berikutnya masih kaya gitu. Kan sayang ya, suara dia mah bagusssssss banget tapi kurang bisa dinikmatin karena kualitas audionya yang kurang bagus, menurut gw sih yah. Sorry to say Gazza. πŸ˜πŸ˜‚πŸ‘¦

Saking geregetannya, gw coba edit coveran lagu dia yang Unconditional dan Gravity semampu gw, sebisa gw menyeimbangkan antara vokal dengan musiknya. Sebenernya sih maksudnya memberikan contoh ke dia, tapi sayangnya hasil editan gw pun kurang bagus, tapi better sih menurut gw. Gw tanya opini ke dia pun belum direspon. Saking gereget gereget geregetannya, gw bingung mau kasih saran ke dia lewat apalagi supaya di respon, akhirnya muncul ide, gw email aja. Mungkin dengan cara ini "aspirasi" gw bisa tersampaikan dan didengar hahaha. Btw, emangnya elo siapa sih Rizky? Harus banget di respon?? Nggak juga sih, yah itukan salah satu bentuk support kita. Tapi ya sudahlah.... selera berbeda itu biasa.

Inilah isi email yang gw kirimkan ke dia :
Dear Gaizzka Metsu,
Hallo Assalamualaikum Gazza, salam kenal ya! :) Aku Rizky dari Jakarta. Suka banget loh sama suara mu Gazza, bagus, keren, apalagi ya. Gak perlu diraguin lagi kualitas mah ya. Nah berhubung aku selalu ngikutin channel youtube mu, akhir-akhir ini sih, alhamdulillah masih bisa dengerin suara Gazza lagi. Rajin rajin ya cover lagu :p
Nah, ini ada sedikit masukan. Sebenernya masih sama sih seperti komen aku di coveranmu yang All I Ask, itupun kalo kamunya "ngeh" bahkan inget komentarnya hehe. Iya, monggo di coba deh cover lagu, semacam minus one, kaya coveranmu yang Unconditional sama Gravity itu. Bisa pake software sound editting, atau gampangnya semacam movie maker. Nanti, kamu rekam suaramu aja bisa pake hp, udah cukup jernih kok. Panduan musiknya dari komputer atau laptop nanti pake headset Gazza. Jadi bener-bener cuma suara mu aja yang ke rekam.
Setelah itu, musiknya yang tadi baru di combine di software itu, kamu cocokin timingnya. Nanti bisa diatur loh, volume musik maupun vokalmu. Nah kalo udah jadi, baru deh bikin videonya, jadi semacam dubbing gitu, dan di combine lagi pake softwarenya. Mungkin penjelasannya agak sedikit ribet sih, tapi aplikasinya gak terlalu susah kok. Jadi, jadi coverannya lebih menarik lagi dari yang sebelumnya. Kalo ada salah-salah bisa diilangin atau bikin ulang lagi cuma dibagian salahnya. Bisa dipadu juga nanti pake suara 2 atau backing vocal dan seimbang antara musik dan vokalnya.

Adapun contohnya yang aku buat itu yang lagu Unconditional sama Gravity di channel youtube aku. Emang sih hasilnya masih belum sempurna, tapi kalo menurutku sih better. Btw, udah diliat belum ya? Gimana pendapatmu?
Dari kemarin mau kasih masukan bingung lewat mana, di twitter belum di reply. Aku coba send message lewat IG (rizkyfadh) belum di respon, coba komen-komen di IG juga belum direspon. Nah, semoga lewat email ini direspon deh. Hmmm, gak direspon juga gak apa sih, setidaknya dibaca dan semoga sarannya bisa diterima. Bukan maksud menggurui ya Gazza, aku juga masih awam kok hihi.

Terima kasih Gazza, semoga dilain kesempatan bisa ketemu langsung ya, pas main ke Bandung. Duh, maap ini emailnya panjang banget kaya curhat dan so kenal juga -___- tapi asli loh, tujuannya cuma biar Gazza lebih baik lagi dan makin sukses. Aamiin ya Allah.

Best Regards,
Muhammad Rizky Fadhilah
Setelah gw klik send email, tiba-tiba foto di kontak email berubah jadi wajah seorang perempuan. OMG! Baru sadar ternyata bukan email pribadi dia, melainkan email ibunya. KENAPA BARU KELIATAN SETELAH DIKIRIM SIH? 😨😨😨. Kan jadi gak enak ya. Selang 7 menit kemudian, email gw dapet balasan. Hmmm alhamdulillah, walaupun itu email ibunya, semoga tersampaikan kepada anaknya. Berkali kali mohon maaf sama ibunya takut merasa terganggu haha. Maaf tante πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Gw baru sadar, kok sampe segitunya ya gw kirim email. Padahal kenal juga nggak, ketemu juga belum dan bukan siapa-siapa juga πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘. Abis pada saat itu geregetan sih, mau menyampaikan itu lewat mana. Kalo lewat komen kan "gak enak" aja menurut gw, ntar jadi komen terpanjang di tahun 2016. Mau kirim DM di twitter kan gak bisa kalo belum di follow back. Kirim DM via IG, gak paham deh, mungkin butiran debu ini tenggelam di antara milyaran dunia yang juga DM dia, jadi gak dibaca, eh bukan gak dibaca, mungkin tidak terbaca. Positive thinking boss! 😎😎😎.  Mau minta followback, bukan zamannya lagi kaya anak alay gitu, folback plis! Gak folback unfollow! Agak gimana gitu bacanya πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜’. Orang mah saling follow itu kebutuhan dan saling kenal, kalo nggak, ya ogah juga sih. Mudah-mudahan suatu hari nanti bisa ketemu Gazza deh secara langsung, entah ketika dia lagi perform atau bisa silaturahmi gitu main ke rumahnya pas lagi jalan-jalan ke Bandung hihi.

Barangkali Gazza mampir ke postingan ini, secara sengaja ataupun tidak disengaja, semoga Gazza bisa meraih segala sesuatu yang dicita-citakannya, suaranya makin OKE! Walaupun suka musik suka nyanyi semoga tetap mengedepankan agama dan juga pendidikan. Belum pernah ketemu sih, cuma kalo diliat di tipi, attitudenya bagus banget, baik hati dan tidak sombong. Attitude itu nomor satu bosss!!! πŸ‘πŸ‘Œ. Semoga penilaian gw bener. Aamiin. πŸ˜‰πŸ˜ƒπŸ˜Ž

Btw, ini gw kasih link video beberapa coveran dia dan juga hasil editan gw, just click and watch it on Youtube!

Ini dari Channel Youtube Gaizzka Metsu :
1. Sara Bareilles - Gravity
2. Adele - All I Ask
3. P!nk Ft. Nate Ruess - Just Give Me A Reason
4. Agnezmo - Sebuah Rasa
5. The Chainsmokers - Closer
6. Katy Perry - Unconditional
7. David Guetta Ft. Sia - Titanium

Nah, yang ini hasil editan gw, Subscribe Channel Youtube gw yak guys!
1. Katy Perry - Unconditional
2. Sara Bareilles - Gravity
3. Ariana Grande Ft. Nicki Minaj - Side To Side
4. Lady Gaga - Million Reasons
5. Clean Bandit Ft. Jess Glynne - Rather Be

Thank you for watching and hope you like it guys! Jangan lupa like, comment, share and subscribe! Udah kaya artis aja yah πŸ˜‘πŸ˜’πŸ˜” Tapi sebenernya gak perlu pake begitu sih ya, kalo emang suka ya tinggal like comment share and subscribe, kalo nggak ya udah skip aja. Gak perlu diminta sih sebenernya hahaha πŸ˜›πŸ˜œ See yaa on next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar