Rabu, 02 September 2015

Selamat Ulang Tahun Agustus Ceria!

Agustus baru aja berlalu ya, padahal banyak banget momen di bulan ini, sedih, senang, kecewa, bahagia rasanya lengkap banget. Ikut SP lagi karena sesuatu hal, ulang tahun, jalan-jalan, sertijab, masalah hati dan banyak banget deh yang udah dilalui di bulan ini, yang sebenernya juga pengen banget diceritakan disini. Hmm kalo digabung dijadi satu postingan nanti pembaca setia bakalan bosen, kepanjangan, terus kabur deh langsung close postingan tanpa membacanya sampai selesai. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kali ini bagian hari ter-istimewa aja deh ya, momen ulang tahun di bulan Agustus kemarin, di tahun 2015.

10 Agustus lalu, tepat banget gw genap berusia 22 tahun. Uyeeaaa... rasanya udah tua banget. Gak terlalu banyak cerita sih, cuma makin banyak doa dan harapan di usia 22 tahun ini. Intinya sih, doa dan harapannya segera mengejar kelulusan gelar ST yang tertunda, segera bekerja, segera menemukan jodoh yang sekarang entah lagi dimana, mendapat restu orang tua dan segera..... Aamiin! Hahaha 

Alhamdulillah juga, seperti ulang tahun sebelumnya, tahun ini juga gak kelewatan dapet surprise dari temen-temen teknik kimia di kampus. Sebenernya sih antara ngeh gak ngeh kalo bakalan dapet surprise, karena sedikit kebaca sih keadaannya haha. Yah intinya ketika makan malam bersama itu waktu eksekusinya.... Kaya gini niiiih....




 
 





Huft banget gak sih dikerjain gitu? Namanya juga lagi ulang tahun lah yaaa... dan yang paling mem-bete-kan adalah masalah bajak membajak. Segala path wa bbm semuanya dibajak -___- Untung aja masih dalam batas yang dianjurkan, kalo nggak.....zzz. Okay, terima kasih guys :)

Nah setelah itu, 4 hari kemudian, ada orang yang nyuruh gw untuk dateng ke lab pagi-pagi. Aduh ya, lagi gak ada urusan di kampus, tapi disuru ke lab, dan itu pagi-pagi, itu rasanya.... dengan alih alih mau ada urusan masalah divisi praktikum. Males banget gak sih. Ternyata eh ternyata... pas masuk lab dapet ini niiih...

 
 
 

Ceritanya late surprise banget haha, katanya sih mereka sempet mau nyamperin ke rumah gw, karena gw gak dateng-dateng ke lab, padahal dateng cuma telat sejam aja sih #eh hahahaha. Terima kasih yah FRY dan didin atas surprise-nya. Seneng banget! 

Okay, begitulah cerita ulang tahun seorang Muhammad Rizky Fadhilah di tahun 2015, padahal ada salah satu yang gw harepin banget bisa kasih surprise. Yah, mungkin nggak mungkin lagi kali ya, yaudahlah gapapa. Semoga tahun tahun berikutnya, momen ini tetap terjaga. Aamiin.

Lalu.....

31 Agustus, akhir bulan banget gak sih, dimana seperti perekonomian Indonesia yang lagi gak stabil, perekonomian anak kuliah-an juga gak stabil, alias lagi melarat-melaratnya. 31 Agustus juga ternyata hari spesial banget, bukan buat gw sih, tapi buat salah satu temen gw, salah satu temen yang sedikit spesial, pake telor karetnya dua. Kenapa sih dibilang spesial? Ya, buktinya masuk jadi bintang  topik postingan di blog yang ngehits ini haha. Karena buat gw, hanya orang-orang spesial lah yang bisa masuk di blog ini. Gak cuma kali ini aja, tapi beberapa postingan juga ada nama temen gw ini.

Siapakah dia?

Ya! Muhamad Damanhuri, temen kuliah yang sudah terajut 4 tahun lamanya, hmmm nggak 4 tahun deh, malah lebih karena sesuatu hal haha. Ya tetep berharap sih, gak Cuma 4 tahun lamanya, tapi setelah kuliah nanti tetep temenan kaya gini hihi.

Jadi ternyata tanggal 31 Agustus ini ulang tahun dia lho. Berkali kali gw tulisnya 31 Agustus, karena dari dulu suka salah tanggal, entah kenapa dari dulu yang gw inget tanggal ulang tahun dia itu 30 Agustus. Karena sempet salah, ceritanya ngasih kado gitu bertuliskan harga kadonya, malah ditulis dengan angka 30 dulu bukan 31. Huft, entah faktor apa yang menyebabkan seperti itu, tapi yang pasti beberapa peneliti masih terus melanjutkan penelitannya untuk tau penyebab dari permasalahan ini. Kasih semangat buat para peneliti! Hip hip Huuuu!

Dari jauh-jauh hari mikir nih, kali ini mau ngasih apa ya? Mau seperti apa ya surprise-nya? Ngasih kado pasti bingung ngasih apa? Baju dia banyak, celana juga, sepatu baru, ah semuanya baru, kece banget deh dia mah. Akhirnya dengan keterbatasan waktu dan kreativitas yang tak pernah mati, tercetuslah ide buat ngasih kenang-kenangan suatu karya aja. Tadinya mau ngasih video gitu, tapi kayaknya udah basi. Ngasih foto yang diedit-edit gitu, hmm takutnya terlalu biasa. Akhirnya diputuskan buat pop up aja deh, karena sebelumnya udah pernah buat pop up juga, tapi pop up 90 derajat. Masih khawatir takut terlalu biasa, dipiki-pikir lagi, cukup menantang nih kalo buat pop up 180 derajat tapi versi buku gitu. Gimana gak menantang coba karena cuma ada waktu 3 hari untuk pembuatannya, belum ada bayangan sama sekali mau gimana, belum ada persiapan bahan dan cukup muter otak, gimana caranya pas buku dibuka muncul tonjolan (???) Eeitts, jangan mikir macem-macem hahahaha :D

Akhirnya, Alhamdulillah jadi juga Maha Karya kaya gini niiih… 



Walaupun terkesan biasa banget, tapi setidaknya murni hasil karya sendiri, jerih payah keringat sendiri. Walaupun nanti bakalan rusak jadi sampah, dan bisa dibuang kapan saja, yang penting makna tersurat dan tersirat sudah tersampaikan pada saat nanti dibuka untuk pertama kalinya. Mudah-mudah berarti. Btw, terima kasih buat temen-temen yang membantu,mengisi keindahan taman sahabat di pop up itu.

How about the surprise? Huft, agak pesimis. Pertama, beberapa hari sebelumnya, kita abis jalan-jalan angkatan ke pulau. Yah taulah kondisi keuangan dan juga kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan. Kedua, temen-temen yang lain masih banyak kesibukkan di kampus terutama aktivitas yang gak bisa ditinggal di tanggal 31 itu. Ketiga, teknisnya gimana? berhubung rumah Daman ini berada di planet lain #eh canda Pak! Sebenernya niat mau kasih surprise itu tepat pada saat pergantian tanggal menuju 31 Agustus, tapi karena ketiga faktor yang telah dijelaskan sebelumnya, sudah sangat tidak memungkinkan. Niatnya juga sendiri kesana, atau minta temenin sama siapa gitu, tapi bakalan gak seru nantinya. Akhirnya, setelah ditanyakan satu persatu, Alhamdulillah bisa ke rumahnya tanggal 31 Agustus itu, tapi kita berangkat sore dari cilegon, INGET DARI CILEGON. Tau kan hari Senin, jam pulang kerja, kondisi jalanan bagaimana? Entah mau sampai jam berapa, ditambah memang jaraknya yang cukup bahkan sangat jauh, yang menjadikan kita menyandang status musafir (Berapa kilo hayooo?) Hahaha.

Akhirnya sekitar pukul 09.30 WIC (Waktu Indonesia Cikarang) kita sampai disana… Taraaaaaaa!! Happy Birthday Daman! Kaget kaaan? Seneng kan? Hihihi. Oh iya, di foto itu ada 2 kue ya, ternyata emang kita mau ngasi late surprise gitu ke Ika, karena bulan lalu, tepatnya bulan Juni, dia ulang tahun juga, tapi baru dikasih kue sekarang. Late surprise banget gak sih? Mudah-mudahan seneng juga :D



Kayaknya kurang afdhol ya kalo di hari ulang tahun nggak dikerjain, akhirnya team merencanakan sesuatu yang jahat, tengah malem kita sirem dia pake kecap ditaburi dengan tepung terigu. Dari kemarin emang udah ngerencanain banget nih, karena dia kan kulitnya bagus banget lho, putih bersih belum ternoda gitu, terus gw iri banget, makanya pengen di momen yang special ini, dia merasakan berkulit hitam haha….. Bukan hitam, tapi malah menyeramkan. Asli loh serem, tengah malem, kaya bersimbah darah gitu. Berhasil gak berhasil siiiiiih, tapi tetep aja ya, masih putih -___-







Okay, cukup sekian postingan kali ini, sekali semoga momen ini terjaga selalu di tahun-tahun berikutnya. Aamiin. Selamat tinggal Agustus yang ceria, selamat datang September yang penuh harapan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar