Senin, 29 Desember 2014

#6thPATTONBANGET

Sekarang tanggal berapa sih? oh iya 29 Desember yah?
Kalo gitu hari ini hari.......

#6thPATTONBANGET


Gak terasa yah ternyata udah 6 tahun lamanya kita ada, kita bersahabat, just because we love Patton. ENAM tahun itu bukan waktu yang sebentar loh ya, bersama orang-orang hebat dan kita tetap ada. Waah masih teringat jelas dalam ingatan nih, mulai pentas idola cilik, show di tempat-tempat tertentu, jadi host di permainan oreo, main drama musikal laskar pelangi, jadi pengisi suara film animasi, main film Kawan Bukan Lawan sama film Soekarno, terus juga main film apa gitu yang belum launcing, terus yang terakhir sekarang mulai lagi nyanyi, tergabung dalam grup vokal, namanya "Yujin". Rasanya masih terngiang di telinga nih suaranya yang masih anak-anak, yang dulu membuat jatuh hati sama bocah yang satu ini. Kangen sih sama suaranya yang dulu, kadang kalo lagi kangen suka muterin video-video zaman pentas dulu. Walaupun begitu, suaranya yang sekarang gak kalah keren, suka banget sama cara bernyanyinya yang khas dan gak berubah dari pertama kali kenal sama bocah ini. Eeeits, gak mau nyebut bocah lagi deh, udah gak cocok karena udah gede banget yah, udah jadi anak SMA haha.

Untuk tahun ini gak kaya tahun sebelumnya kita ngadain gathering atau semacam MnG gitu. Tapi percaya deh, bukan berarti kita gak ada. Kita masih dan tetap ada untuk selalu support adek "Patton", hanya saja waktu dan kondisi yang belum mengizinkan untuk mengadakan hal seperti itu lagi. Apapun itu, gw selalu support yang dia lakukan, yang penting termasuk ke dalam kegiatan yang positif dan membuat kemajuan untuk dirinya. Menurut gw, selalu support bukan berarti harus ada setiap waktu muncul, yang penting selalu ada doa agar dia menjadi lebih baik lagi dan sukses tentunya.

Mohon maaf banget, hari ini gak bisa ikutan perayaan kecil-kecilan di rumahnya. Ada sesuatu hal yang membuat gak bisa hadir disana. Sedih sih, yah tapi mau bagaimana lagi. Nah ini niiih perayaan sederhananya yang membuktikan kita masih ada dan tetap ada.


Harapan buat kedepannya yang pasti semoga sukses perjalanan kariernya, tentunya yang baru baru ini semoga sukses Yujin-nya, bisa booming! Duuuaaaarrrrrr!!! dipasaran. Yang perlu diinget sih kalo sukses nanti tetep rendah hati, disini masih ada PB loh hihi dan pesennya kalo kerja dalam bentuk grup itu harus hati-hati dalam artian saling menghargai, bisa menjaga ego masing-masing dan tentunya saling mengingatkan satu sama lain. Sukses Aamiin!!! :)

 

Sekali lagi, HAPPY ANNIVERSARY  #6thPATTONBANGET!!! 

Minggu, 28 Desember 2014

Happy Birthday Ale!

28 Desember 2014 itu adalah hari besarnya SoniQ banget nih, lebih tepatnya #4thAnnivsoniQ. Mungkin ada beberapa orang yang belum tau SoniQ itu apa. Sebenernya gak terlalu banyak tau tentang SoniQ sih, karena emang cuma beberapa kali aja dan sedikit berkecimpung di komunitas ini (lebih tepatnya sedikit berpartisipasi sih). Penggunaan kata-katanya hati-hati banget itu ya, karena khawatir "sok tahu" dan "sok aja" gitu atau bahkan sampai ada kata-kata yang keluar "siapa elo?" :(. SoniQ itu kepanjangannya Sobatnya Iqbaal. Terus Iqbaal itu siapa? Bahaha... Punyak banyak temen juga yang namanya Iqbaal nih haha. Iqbaal itu salah satu personil dari Boyband atau Band yang dulu namanya Coboy Junior, sekarang udah ganti nama, jadinya CJR.

Artis (?) yang punya twitter berakun @Iqbaale ini punya fanbase tentunya, nah nama fanbase-nya inilah yang disebut SoniQ. SoniQ itu bukan cuma sekedar singkatan, tapi ada artinya loh. Ini bukan sok tahu ya, tapi sempet nanya juga sama orangnya langsung lewat twitter waktu zaman baheula. Jadi, SoniQ itu Sobatnya Iqbaal berkesan cepat supaya SoniQ dan Iqbaal dapat melakukan yang baik secara cepat, berkonotasi positif tak pernah negatif. Nah ini hasil capture dari mentionnya dulu banget...


Sebenernya tau ini orang dari mana sih? Awalnya gimana siiih?
Jadi, awalnya itu waktu masa-masa adanya pertunjukkan drama Musikal Laskar Pelangi. Nah tau adanya acara musikal ini, karena adik angkat (?) yang dari dulu gw support sampai detik ini, Patton, ikut bermain di MLP (Musikal Laskar Pelangi). Waktu itu nonton MLP ini udah kesekian kali dan seperti biasa, kalo yang namanya abis tampil itu semua pemain keluar dan bisa foto bareng. Jujurnya sih, gak "ngeh" sama yang namanya Iqbaal *maap*. Masih inget banget, waktu itu Iqbaal berperan sebagai Trapani. Nah waktu mau pulang, si Trapani ini turun ke tangga menuju parkiran basement sama keluarganya kalo gak salah. Sedihnya kayaknya gak ada yang ngajak foto, tersentak kita langsung panggil dengan teriakan "Tapraniiiiiiii..." Asli salah nama, harusnya kan Trapani yah. Akhirnya, Trapani ini naik lagi ke atas dan kita akhirnya foto-foto sama Trapani ini, sampai diabadikan juga di kamera Ayah/ Bundanya itu. (Tapi sampe sekarang gak ada, fotonya gak di upload yah? Di FB Iqbaal ada Album Kumpulan SoniQ gitu, tapi disitu juga gak ada ._.)



Nah ini, perdana banget foto sama Iqbaal loh, baru tau juga orangnya, baru tau juga keluarganya, Ayah dan Bundanya yang super baik hati banget, super duper "welcome" banget. Dan baru tau juga ternyata ada cewe cantik disana, dan ternyata itu kakaknya Iqbaal. *Gakadaharapan* *GakLevelkanyah* Hahahaha
Dan berkat foto ini juga, waktu itu sempet minta followback akun twitter, dan akhirnya di followback juga. Ah baik banget~ Dulu juga sempet MSN-an sama Iqbaal cuma sekedar chat gak jelas zzzz. Terus sampe sekarang gak pernah online lagi orangnya. Hmmm. Dari sejak pertama kali ketemu, udah kagum aja, bukan sama orangnya, tapi lebih tepatnya sama sikapnya yang super ramah, baik banget, sopan ah pokoknya semuanya yang positif deh.

Setelah Musikal Laskar Pelangi selesai, gak lama kemudian, ada boyband yang muncul di tipi, yaitu Coboy Junior, dan Iqbaal inilah salah satu personilnya. Dulu gak ada sama sekali ketertarikan buat tau bahkan nonton boyband ini. Dulu sempet diajakin juga buat nonton tampil perdananya di Dahsyat. Dan ternyata boyband ini booming banget. Fansnya udah kaya cendol gitu deh, banyak pake banget. Tapi tetep aja sih, sampe sekarang "biasa aja" tapi bukan berarti gak suka yah~ Nanti disalah artikan, dikata haters. Itu bahaya. Tapi tetep aja sih (lagi), beberapa kali nonton show-nya CJR, cuma pengen ketemu Ale nya aja hehehe.


Sejarahnya banyak banget, itu foto karena faktor keberuntungan semua. Foto yang pertama pake baju ijo itu ketemu waktu nonton IKCA 2012, itu gak sengaja ketemu waktu di masjid lagi sholat Ashar kalo gak salah. Bangga banget, walaupun mau show sebentar lagi tetep gak lupa sama yang namanya Solat. Terus yang kedua itu pake baju item, itu waktu mau buat video ucapan nikahan Aan. Itu juga rezeki banget loh, gak bisa masuk studio Indosiar, akhirnya berniat pulang aja, tapi jalannya muter, berharap ada pintu belakang jalur artis pulang show. Dan ternyata bener, pas udah jalan ada anak-anak CJR abis show mau pulang lewat pintu belakang dan akhirnya bisa foto lagi. Yang ketiga, itu pake kemeja pink waktu show di Central Park. Beruntung banget gak sih? Sebelum kita nonton show, kita berniat buat makan Pizza Domino dulu, dan ternyata disitulah tempat berkumpulnya anak CJR itu. Dan ketemu Om Herry sama Bunda Rike, akhirnyaaaa dipersilahkan lagi buat foto bareng. Dan terakhir, itu waktu nonton tapping Hitam Putih di studio Pancoran. Itu jam 12 malem loh yah, tadinya gak diizinkan buat foto, karena udah capek banget. Tapi Bunda Rike baik banget, akhirnya diizinkan juga.

Nah singkat cerita, sempet berpartisipasi dalam acara Anniv SoniQ yang kedua, diajak sama Lisa buat ikut bantu acara ini. Inget banget, waktu itu Lisa minta temenin buat ketemu sama Om Herry (Ayah) dan Bunda Rike (Bunda) untuk bahas rencana acaranya itu. Pertama kali banget ketemu di Gramedia Matraman dan seperti biasa, beliau-beliau baik dan welcome banget. Terus waktu itu sempet ikut survey tempat juga habis rapat bareng. Dan yang paling beruntung, rapatnya di rumah Iqbaal, dan akhirnya untuk yang pertama kali juga bersilaturahmi ke rumahnya ._. Nah disinilah kenalan sama orang-orang baru alias orang-orang lama SoniQ, dan juga Om Ben, om yang paling gokil dengan ide-idenya yang briliannya itu.

Nah inilah kenang-kenangan waktu Anniv Soniq yang kedua.

 
 

Gak lama juga, waktu itu dimintain tolong sama Lisa lagi, buat bantu acara buka bersama tahun 2013. Dan disini juga ketemu beberapa orang yang baru lagi, tapi gak terlalu akrab ._. Nah disini gak ada foto bareng sama Iqbaalnya, soalnya.................... dan ternyata waktu ngeliat diruangan........................ sudahlah, bagian ini cukup di skip saja. Nah ini aja deh, ada beberapa kenangan sama yang lain, sama orang-orang penting di SoniQ. Waktu itu bahas rencana Anniv ke 3 kalo nggak salah.

 

Nah terakhir, ikut acara buka puasa bersama tahun ini, tahun 2014. Itu pun diajak karena ada temen yang dimintain tolong untuk jadi MC. Jadi cuma sekedar dateng, ikut, nemenin temen itu. Nah ini kenang-kenangan waktu buka bersama 2014, bisa selfie bareng ale 8) Bahahaha!

Ini MC nya nih, bapak gawl~~
Sekian cerita singkatnya dari awal sampai sekarang... Dan hal yang paling bikin terharu itu, walaupun Iqbaal gak kenal sama gw, beberapa kali ketemu tetep ramah, selalu dia yang nyapa duluan. Om Herry sama Bunda Rike juga baik banget, walaupun jarang ketemu, cuma setahun sekali, masih ngenalin aja, dan baiknya gak pernah berubah.


Semoga suatu saat nanti, entah kapan ada kesempatan ketemu lagi, rasa "nyamannya" akan tetap ada, walaupun ada beberapa orang terdekat disana yang "nggak" banget menurut gw sedikit membuat agak "males". Dan walaupun gw bukan SoniQ secara administrasi alias gak punya SF card atau apalah itu namanya, semoga tidak dibeda-bedakan, tetep bisa kasih support terus ke Ale.

Dan terakhir....

Hari ini AleUlang Tahun Loh! #HBD15thIqbaalDhiafakhri


Selamat Ulang Tahun Aleee yang ke 15 Tahun, doanya.... semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tetep rendah hati, jangan pernah sedikitpun merasa sombong, tetep menjadi anak yang sholeh dan menjadi kebanggaan Ayah, Bunda, dan keluarga. Aamiin.Semoga acara Anniv yang ke 4 nya berjalan dengan sukses dan lancar yaaa! Aamiin! :)

*Mohon maaf apabila ada yang kata-kata yang kurang berkenan yah, cuma sekedar membuat tulisan aja, gak ada maksud apa-apa*

Kamis, 25 Desember 2014

Akhirnya kesini juga, Cikarang!

Hari ini capek banget rasanya, mungkin akumulasi capek dari hari-hari sebelumnya. UAS hari senin, beberes rumah, running dari sore sampe malem langsung buat 9 sampel dan dilanjut besok pagi sampe sore. Padahal cuma analisa densitas sama viskositas, tapi entah kenapa lumayan melelahkan. Ditambah setelah running langsung keluar dari daerah Cilegon menuju planet antah berantah (?)

Perjalanan menuju rumah salah satu teman sekaligus sahabat yang udah gw anggep kaya sodara sendiri ini cukup panjang. Dari jam 5 sore duduk di Bis sampai di rumah duduk di kasurnya sudah berganti hari. Perjuangan yang luar biasa! Udah mah jauh pake banget ditambah macet pake banget juga, jadinya banget kuadrat kan. Lokasi tepatnya itu di daerah Cikarang, Lemahabang kesanaan dikit, kalo gak tau dan baru tau coba silahkan liat peta atau tanya mbah google map. Mudah-mudahan mereka bisa menjawabnya..... bahaha becanda yaaah, abisnya akhir-akhir ini banyak yang nge-bully daerah sana, ini cuma ikut-ikutan aja kok, nanti diserang sama warga sana abislah saya..... #musnahkanRizky #RizkygakbolehmasukCikarang #CikarangantiRizky #Rizkycintadamai #Alaybangetbanyakhastag -___-

Dini hari sampai di Gang jalan itu di jemput sama Bapaknya temen gw itu, dan anaknya malah naik Ojek. Khawatir katanya sih, zaman sekarang emang rada sadis. Nanti di tengah jalan di rampok barang-barangnya diambil, terus di culik atau malah lebih sadisnya di begal.... Astagfirullah~ jauh-jauhilah dari peristiwa semacam itu Ya Allah. Jalanannya cukup gelap dibantu penerangan cahaya rembulan, lumayan jauh dengan pemandangan tepi kiri dan kanan hamparan luas persawahan dan jalannya telah dibasahi oleh air hujan. Dan akhirnya sampai~

Rumahnya itu enak banget, masih asri, jarak antar rumah gak terlalu deket kayak di Jakarta yang makin sumpek. Disana itu nyaman banget, sepi, cocok buat ngilangin stress hehe. Pokoknya enak banget deh, suasana pedesaanya lumayan dapet, buat liburan terus bakar-bakaran gitu seru nih disini.


Dibelakang rumahnya ada kebon gitu, terus langsung pemandangan persawahan. Nah kaya gini nih penampakannya....




Keren banget gak sih?

Ini dari dulu banget loh pengen main ke rumah temen gw yang satu ini, dan Alhamdulillah kesampaian waktu itu walapun cuma setengah jam-an dan hari ini kesampean lagi bermalam di rumahnya. Dari dulu juga pengen banget kesini karena salah satunya pengen liat ponakannya yang lucu banget, dan untuk bagian yang ini belum tercapai... Ah dengan sangat menyesal kenapa dari dulu sih nggak kesini, jadinya gak ketemu deh. Walaupun begitu, ketemu juga keponakannya yang satunya lagi, yang sempat menjadi bahan cerita, namanya Jibran, kelas 3 SD. Sopan banget dan pinter loh dia.

Terima kasih ya, suatu saat nanti main lagi kesini, dan tiba-tiba udah pada gede, bahahaha.
Oh iya, dari tadi gak nyebutin siapa yang dimaksud ya, nah ini... uri alias daman alias Muhamad Damanhuri.

Rabu, 17 Desember 2014

Selamat Datang Bayi Mungil!

Gara-gara temen gw yang bilang kalo malam ini dia kangen banget sama keponakannya, gw jadi mau buat tulisan ini. Sebenernya sih, tulisan ini mau dibuat beberapa hari yang lalu. Tepatnya Minggu kemarin, 14 Desember 2014. Berhubung hari itu sedang padat-padatnya, keluarga dateng dari Jakarta, ditambah ada sidang presentasi Co-Ass Fisdas dari pagi sampai malam, eh sampe rumah udah kaya batre yang udah ada alarm lowbatt, mungkin 10 % saja sisanya. 


Jadi, tepat 1 Bulan lewat 3 hari yang lalu, 14 November 2014 Alhamdulillah telah lahir ke dunia ini, seorang dede bayi mungil nan cantik bernama Rania Nashita Azzahra pada pukul 13.23 WIB dengan beratnya itu sekitar 3050 gram. Wah betapa bahagianya kedatangan keponakan kandung pertama yang ditunggu-tunggu sejak lama ini. Masih teringat jelas dipikiran,10 bulan yang lalu dapat kabar kalau teteh hamil. Itu luar biasa rasanya, bersyukur banget, karena doa-doa yang terucap sejak lama akhirnya dikabulkan oleh Allah SWT. 


Assalamualaikum, selamat datang Shitaaaaaa :)


Harapannya semoga dede Shita menjadi anak yang sholehah, sayang orang tua, sayang keluarga, cerdas, bisa menjadi kebanggan buat keluarga. Om nya yang satu ini sayang banget loh sama dede Shita. Pastinya, selalu ada doa yang terbaik buat Shita sampai kapanpun, sampai nanti Shita bisa baca dan sedang membaca tulisan ini :") Aamiin.

Senin, 28 Juli 2014

Lebaran 1435 H! Mohon Maaf Lahir & Batin :)

Assalamu alaikum Duniaa!

Malam ini gw duduk sendiri dikamar, sambil dengerin petasan yang entah gunanya untuk apa, dari kemaren malem kok gak berhenti ledakannya. Mungkin kebanyakan duit kali ya, mending itu petasan dikirim ke Palestina buat bantu mereka melawan Israel. Duuar Duaar DuaRRRRR!!! *mati*

Alhamdulillah, hari ini hari raya idul fitri, hari kemenangannya umat Islam, tapi sejujurnya gw gak tau berapa Hijriyah yah? Barusan aja gw juga ngecek sms nih, dari temen-temen yang ngirimin ucapan lebaran gitu, eh ternyata 1435 H, baru sadar sekarang bahaha kacau sekali. 

Sepertinya malam ini lagi pada melepas lelah karena seharian abis silaturahim ke tempat keluarga atau mungkin bagi temen-temen yang mudik, ada yang masih diperjalanan, masih belum merasakan kemenangan, melawan kekejaman jalanan. Buat yang mudik sih pesennya satu, jangan lupa berdoa sepanjang jalan, semoga tidak terserang penyakit pikun dadakan alias gak lupa jatah oleh-oleh temenmu yang punya blog ini, semoga oleh-olehnya selamat sampai tujuan. Ini aja sih!

Sebenernya pengen ngebahas hari ini, yang agak risih ngeliat kelakuan orang-orang yang punya hp, smartphone, gadget, atau apapun itu. Pertama, pada saat solat Ied pagi ini, entah kenapa, dari mulai dateng sampai angkat kaki dari masjid, perhatiannya gak pernah lepas dari kecanggihan alat tersebut. Padahal, sholat ied itu kan setahun 2 kali, idul adha sama idul fitri, bisa dong yah dilepas dulu, ditinggal dulu. Kedua, pada saat silaturhim ke tempat sanak saudara, jujur gw juga agak sulit untuk yang ini. Tapi seenggaknya bisa diminimalisir lah, mbok ya ketemu sodara mungkin cuma pas lebaran, manfaatkanlah momen yang ada menjadi lebih berkualitas. Itu aja sih!

Berhubung masih suasana lebaran, kalo ada yang tersinggung dengan 1 paragraf di atas, gw mohon maaf haha cuma menyampaikan kejadian hari ini yang menggelitik pikiran gw.

Oh iya, tujuan utamanya sebenernya mau mengucapkan selamat lebaran dan mau minta maaf. Gampang loh minta maaf, tapi buat memaafkan itu yang sulit. Memaafkan juga sebenernya gampang sih, tapi untuk membuat keadaan itu menjadi seperti semula yang sulit. Harapan gw, buat temen-temen yang ngirim ucapan lebaran sekaligus mohon maaf lahir batin, bukan cuma sekedar tradisi, atau bahkan cuma sekedar formalitas, tapi memang permintaan maaf yang tulus, dengan perubahan sikap dan gak akan mengulanginya kembali. Sumpah ya, kalimat setelah kata tapi itu berat banget, perlu di garis bawahi, cetak tebal, dan garis miring. Tapi jangan cetak miring deh, nanti susah bacanya jadi gak ngerti juga. Yang pasti, kalimat itu pengaplikasiannya sangat sangat sangat sulit dan menjadi catatan buat diri gw sendiri.

Dalam kesempatan ini mau ngucapin selamat lebaran idul fitri 1435 H, semoga puasa kita selama sebulan kemarin diterima oleh Allah SWT. menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga Allah masih memberikan kesempatan dan kepercayaannya untuk mempertemukan kita kembali dengan Ramadhan berikutnya. Semangat ibadahnya harus tetap terjaga, dan yang terpenting semoga iman kita stabil, walaupun iman kita sedang terjatuh selemah-lemahnya, jangan sampai berbuat dosa terlalu besar. Aamiin.

Mohon maaf lahir dan batin ya guys :)
Pengen sih sebutin satu persatu, tapi khawatir terjadi kesenjangan sosial (?)

Wassalam! :)

Sabtu, 22 Februari 2014

Dua Hari LUAR BIASA!!

Hallooo semua pembaca setia, apa kabar semuanyaa?
Sebelum bercerita pengen nyanyi dulu aaaah....

Libur telah tiba, libur telah tiba...
HOREEE!, HOREEE!, HOREEEEEE!
Simpanlah tas dan buku mu
Lupakan keluh kesah mu
Libur telah tiba, libur telah tiba
Hatiku GEMBIRAAAAAA!

Itu lagu tasya yang cantik itu, mewakili suasana kemarin, dimana liburan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, walaupun nilai ujian belum keluar pada saat liburan kemarin (sekarang mah udah yaaa :D), kita tetep ceria, dan harus tetap ceria, melupakan urusan absen, tugas, nilai, praktikum, ujian, dosen dan semuanyaaaa, tapi tetep aja beberapa kali serangan jantung datang ketika dapet kabar "nilai ini keluar, nilai itu keluar, nilai ono keluar....." -__- Lebih baik dari liburan yang kemarin sih, yang sekarang lebih leluasa karena emang jadwal kosong murni liburan tanpa mikirin janji sama dosen ataupun pembicaaran praktikum.

Seperti biasalah yaaa, yang namanya hidup itu gak semulus paha girlband-girlband itu, ada aja hambatannya kaya lewat jalan ancur berlubang di tol balaraja sampe cikupa yang bener-bener bikin macet dan bikin stress rasanya pengen kiamat. Gimana nggak coba, malam besoknya mau pergi masih aja pada darah tinggi, ya mungkin kebanyakan makan garam kali di rumah. Gw inget banget, masih di bis menuju jakarta, jam 10 malem masih miss komunikasi. Coba bayangin aja, H-8jam masih perang dingin, masalah jadi apa nggak, masalah janjian dimana dan jam berapa.

Kalo boleh jujur, yang kali ini antara semangat dan gak semangat, antara jadi dan gak jadinya itu........ bikin bete sebenernya. Masalah penentuan tujuan kemana kita liburan aja itu mesti rapat 3 kali sehari kaya minum obat aja, yang gak selesai selesai sampe hari H mau berangkat pun masih gak jelas. Ah kesel! Sudahlah, percaya aja sama yang namanya takdir. Kalo emang ditakdirkan untuk jalan, ya jalan. Kalo nggak ya wassalam, berarti gw tulis cerita sampe sini doang. Iya gak? :) #elusdada

Oke guys jangan sedih ya, ceritanya belum tamat kok, lo harus tetep lanjutin baca cerita gw ini. Karena apaaaaa? Nasib dan takdir berkata lain, jadi gw bisa melanjutkan cerita liburan kali ini sampe abis deh haha :D

Selasa, 28 Januari 2014
Entah kenapa gw bisa bangun pagi, jam setengah 5 gw udah melek padahal baru tidur itu jam 12an, yah mungkin saking semangatnya kali ya. Sedikit khawatir nih, ketika bangun tidur terdengar tik tik tik, bunyi hujan di atas genting. Mending kalo cuma tik tik tik, tapi brrrrr.... brrr... brr.. deres banget loh hujannya. Ternyata bener dapet laporan dari semua temen temen katanya di rumahnya pada hujan. Yah dalam hati Wassalam, bakalan molor deh ini perjalanan.

TARRAAAA! Janjian itu jam 7 udah di kampung rambutan, tapi jam 7 malah belom pada jalan sepertinya. Dina baru naik kereta, dan Alhamdulillah sampe jam setengah delapan-an lah kira-kira di stasiun Tanjung Barat. Tanpa pikir panjang, dina gw suruh ke rumah gw aja, gw tau yang lain pasti bakalan ngaret banget kaya karet yang direndem di minyak tanah itu loh. Akhirnya, kita beli nasi uduk dulu karena belom sarapan brooo, maklum dirumah gak ada orang. 

Gak lama kemudian, Cuba kirim sms, dia mengeluh karena macet, terus bisnya keluar tol lewat kampung gitu. HELLLOOO~ gw udah bilang dari tahun jebot, kalo dari bekasi itu mesti pagi-pagi, udah tau tolnya macetnya gak santai, tapi yasudahlah~ Karena kabarnya dua orang teman yang lain, yang rumahnya entah ada di peta atau enggak itu masih jauh, akhirnya gw putuskan, Cuba suruh ke rumah gw juga. Pas gw jemput Cuba, ternyata ada Rahajeng. Wew banget gak sih, jodoh banget mereka, padahal gak bareng berangkatnya, tapi sampenya bareng, dan Alhamdulillah gak ngerepotin gw bolak-balik jemput walaupun mesti tumpuk tiga, yasudahlah. Duh rumah gw isinya ciwek-ciwek rempong tukang gosip, bisa ditebaklah, pagi-pagi pasti nyetel tv, terus sedep banget nonton gosip. Oke skip~ Lumayan agak lama, akhirnya dapet kabar Daman dan Alif sudah tiba di depan Ranco. Dan akhirnya akhirnya akhirnya berangkat juga ya, kalo gak salah itu udah jam 9 lewat, hampir jam setengah sepuluh malah. Tuh kan, bisa dibayangin yang tadinya mau berangkat  pagi buta jam 7, eh malah jam 9.30 WIB.

Tujuan pertama! JUNGLE LAND Sentul Bogor. Alhamdulillah loh, perjalanan di tol gak macet, dan ternyata tol disini tuh murah ya, gak mahal. Masuk dari TB Simatupang keluar di Sentul City, itu lewat 3 pintu tol. Pintu masuk awal TB Simatupang, Pintu tol ditengah lupa namanya, sama terakhir pintu tol Sentul City, murah banget dibandingin harga tol ke arah Merak itu tuh :( Setelah keluar tol, baru tau juga, ternyata Jungle Land itu masih lumayan jauh, tapi asli jalanannya enak banget, sejuk, pengen banget rasanya punya rumah di daerah sana. 

#FYI aja sih, Buat temen-temen yang nekat ngeteng gak bawa kendaraan sendiri ke jungle land, pikir pikir pikir dan pikir lagi deh ya. Ngeliat sekitar sih gak ada angkot, dan katanya ada shuttle bis dari Bellanova Sentul. Tapi pernah baca juga di blog orang, katanya shuttle bis itu cuma buat karyawan, dan sudah ada perjanjian dengan para ojek daerah sana kalo pengunjung Jungle Land gak boleh naik bis itu, harus naik ojek. Coba dipikir pikir lagi ya :) #Saran

Singkat cerita, tibalah kita di JUNGLE LAND! Whohooo!
Tapi lagi lagi, nasib yah, nggak orang nggak cuaca sama galaunya, ntar mendung, ntar ujan, ntar terang, tapi kebanyakan mendungnya terus rintik rintik romantis. Entahlah, perantauan mengadu nasib di Kota Bogor. Sambil menunggu matahari tersenyum kembali, kita semua mengisi kekosongan hati perut ini alias makan siang dalam mobil. 

Makan siang dulu yuuuk :D

Aneh tapi nyata, selama kita makan, gerimis menghilang entah kemana, hanya mendung yang menemani. Padahal kan makan siang ini salah satunya menunggu cuaca kembali mengumpulkan moodnya. Tapi malah abis makan hujan turun, bukan hujan sih, tapi gerimis besar (?) 

Bisa bayangin gak?? 
Sama, gw juga nggak.

Yaudahlah ya, datang hujan bukanlah suatu halangan buat kita, yang pasti sih ya kalau datang bulan, baru itu namanya halangan buat kaum wanita. #KRIK.

Nih penampakan depan The Jungle Land, nanti NO PICT, dikata HOAX lagi. Haha

Fokusnya di bola dunia Jungle Land yah, jangan perut gw.

Kalo keliatan gemuk, malum yah kan lagi liburan :p

Lagi-lagi ujan turun, tapi kalo nggak ujan entah sampe kapan kita foto-foto di depan sini. Ada hikmahnya juga sih, jadi hujan turun kita mulai masuk ke dalam. Asli lumayan keren loh, sepanjang lorong itu banyak tempat makan, bukan banyaknya yang keren, tapi tempat makannya itu loh, eksteriornya di poles ala ala jungle gitu. Unik. Gak mau upload ah, kan gak di bayar buat promosi (sepik, padahal lupa mengabadikan gambarnya). Eh ada deeng ini gambarnya sedikit........



Nah itu jalan menuju pembelian tiket, sebelah kanan..

Sepanjang lorong pada kasak kusuk, kayaknya sih ya kayaknya, kalo lagi ujan gini, wahananya pada tutup. Akhirnya Cuba dan Dina menanyakan hal tersebut ke bagian informasi. Yupp betul, ternyata wahana-wahana yang outdoor itu kalo hujan ya pada tutup. Belum puas, gw dan Cuba di utus sebagai perwakilan teman-teman ke bagian tiketing untuk menanyakan hal yang sama. Dan justru sebelum menanyakan hal tersebut, mas-masnya langsung menyarankan untuk berpikir ulang, karena sayang, lumayan 75 ribu, tapi cuma yang indoor aja bisanya. Oke tiba-tiba galau berjamaah. 

Ada yang bilang udah masuk aja ke rumah setan dan dino, ada yang bilang tunggu cuaca barangkali nanti juga terang, ada yang bilang jam 3 sore di bogor selalu ujan, ada yang bilang sayang kalo cuma indoor, ada ada aja ya semuanya.

Gw masih gak habis pikir deh sama pilihan yang tunggu cuaca barangkali terang. HELLOOO~ Raisa aja yang cantik bilang, Apalah Arti Aku Menunggu Bila Hujan Tak Reda Lagi. Terus sama yang bilang jam 3 sore selalu hujan di bogor. HELLOOO~ Emangnya elo BMKG yang tau ramalan cuaca -__- HA HA

Tiba-tiba muncul pilihan yaudah kita ke TRANS STUDIO Bandung, tapi nginep dulu di Puncak, terus sekarang kita ke Nichole's aja dulu sampe sore. 

Ke Bandung?
Oke masih bisa dijabanin. 
Nginep di Puncak? 
Nginep dimana aja gak tau :( 

Sebenernya bukan dimananya yang masalah tapi............ 
Malaikat juga tahu, aku gak punya uangnya~ hahahahahaha maklum mahasiswa broooo. Kalo udah pada kerja mau kemana aja juga bisa, ntar kita keliling dunia bersama yaah. AAMIIN :""""D

Alhamdulillaah dapat kabar baik, ternyata dapet tumpangan tidur di Villa keluarganya Dina. Aaaaa sedikit lega~ Akhirnya kita melakukan perjalanan lagi, dan solat dulu di Mesjid yang lumayan bagus namanya Masjid Andalusia Islamic Center. 

Setelah itu melanjutkan perjalan ke Puncak. Ini perdana loh gw bawa mobil ke Puncak hahaha. Bersyukur banget puncak hanya macet di bawah aja, setelah Taman Safari lewat, itu udah mulai lancar. Dan setelah terlihat kiri kanan kebun teh, kabut pun turun. Lumayan tebel, jarak pandang terbatas. Setelah lewat Masjid At-Ta'awun gak lama kemudian di sebelah kiri jalan ada tulisan Melrimba Garden.Wew, Melrimba Garden itu salah satu tempat yang masuk ke daftar list kunjungan liburan kita. Akhirnya memutuskan untuk muter balik, dan masuk ke Melrimba Garden.

At Melrimba Garden
Gaya teruuuus~

Jadi ternyata Melrimba Garden itu kaya tempat makan, terus ada wahana-wahana gitu deh, ada kebunnya, ATV, Pemancingan, dll. Kalo mau tau lebih lanjut, silahkan googling aja sendiri. Keliatan kan kabutnya lagi turun, lumayan tebel kan. Nah, itu pintu masuk ke kebunnya gitu, bagus loh taman bunga gitu konsepnya, tapi sayangnya kabut turun jadi sedikit menghalangi keindahannya. Lebih sayangnya lagi, masuk kebunnya itu bayar. Lupa 5 ribu apa 10 ribu, yang jelas kita gak mau, tapi sempet nyelonong masuk, karena awalnya dikira gratis dan gak ada penjaganya juga haha. Eh ternyata tertangkap basah, disamperin kaya maling aja ya -__-

Cari yang gratisan, kita masuk ke tempat penjualan tanaman gitu. Bagus dan lucu-lucu, entahlah kalo di bawa ke Jakarta masih selucu itu ataukah hanya tinggal nama. Biasanya kan tau sendiri ya beli masih seger sampe rumah mati ._.







 Terus setelah keluar dari tempat penjualan itu, ada tempat permainan catur gede bangetttt....





Abis main catur, ada jembatan gitu, ada halaman luas, dan ada ayunan. Entah kenapa mainan ayunan berasa bocah banget. Di dorong sama Cuba sampe kenceng banget, tenaganya udh kaya buldoser tuh si Cuba, rasanya pengen jatoh mental gitu :( Tapi seru sih, kapan lagi ya haha


 
 
 

Abis kecapean jadi bocah ayunan, kita melanjutkan perjalanan ke atas lagi, ke Puncak Pass lewat, tepatnya daerah Cipanas menuju Nichole's Kitchen and Lounge, yang katanya Dina itu tempatnya bagus. Kabut semakin ke atas semakin parah tebelnya, setelah lewat puncak pass, perlahan kabut hilang dan terik matahari muncul, dan bener-bener terang benderang. Entahlah berapa musim yang telah kami lalui sepnjang perjalanan kali ini.

Dan gak jauh setelah belokan ke Taman Bunga Nusantara itu, sampailah kita di Nichole's sebelah kiri jalan.

Hahaha akhirnya kesampean juga ya kesini~



Sebelum masuk ke dalam, gak lupa buat solat Ashar dulu, karena pas banget kita sampe di Musholanya itu baru banget Adzan. Dan yang paling membosankan adalah setelah solat ini, mungkin setiap abis solat. Gw heran kenapa sih yah kok cewek itu kalo solat itu L A M A BEGETE??? Entah lama solatnya atau lama..... Entahlah, gw selalu positif thingking aja :)

Pas pintu masuk ada tempat beginian niiih...



Tempat makannya itu di lantai 2 atau 3 gitu, pokoknya paling atas. Konsepnya bagus banget. Putih semua, bersih. Atapnya tembus pandang langit dilapisin kaca gitu. Tempatnya keren banget kalo buat foto-foto :D Recommended banget deh buat anak gawl~




Pokoknya tempat ini enak banget deh buat nongkrong, buat sharing tuker pikiran disini juga oke. Mungkin karena hari biasa kali yah kesini jadi rada sepi dan enak banget, kalo hari sabtu/minggu mungkin ramai pengunjung, tapi gak tau juga sih. Mending hari biasa aja, jadi bisa menguasai semua tempat. HA HA HA....

Kalo sepi kan enak ya mau gimana aja pose nya haha, ini di bagian dalam nya...




Nah dibagian luarnyaaaaa di berbagai spot.......




















Gw gak ngerti kenapa masih semangat banget buat foto di dalem lift. Biarin aja ya, mungkin belum pernah naik lift kali ya -___-


Ini di dalem lift loh ._.

Tak terasa waktu semakin sore, dari panas terik sampai hujan kembali, dari terangnya siang hingga gelapnya malam. Akhirnya sebelum magrib kita putuskan kembali turun ke puncak, karena kita harus segera bertemu dengan penjaga Villa keluarga Dina itu. Lagi-lagi mengadu nasib, kalo masih rezeki ketemu mamang villa, ya kita nginep atau tidak bertemu kita pulang. Perjalanan lagi lagi cukup menegangkan, gelap, rintik hujan, dan kabut yang kembali turun. Villanya itu terletak setelah Taman Safari, lumayan jauh kan? Karena posisinya memang dibawah. Dan ternyata dari jalan besar itu masih jauh banget, jalan yang tidak begitu besar dan gelap. Luar biasanya tanjakannya itu bener bener bikin tarik napas sebenernya, bener-bener curam. Asli nukik banget. Tapi Alhamdulillah... Akhirnya sampai juga di Villanya itu.

Mamang dimana kau? ......

Tak perlu, ternyata ada sepupunya Dina yang juga bermalam disana. Enak sih, gede dan ada kolam renangnya gitu. Bersyukur banget ada sepupunya Dina yang juga nginep, kalo nggak..... kasian bulu kuduk gw pegel, berdiri bangun terus............ alias lumayan iseng. Beres-beres baju, solat magrib, solat isya daaaan......

"MANDI???"
"TIDAAAAAAAK!!"
"TIDUR????"
OH TIDAAAK!!!

Perjuangan belum sampai sini, kita semua masih sayang dengan tubuh ini, perut keroncongan luar biasa. Kasian tubuh ini kalo harus berperang melawan dinginnya malam di puncak tanpa persiapan bahan bakar. Jadi, mau gak mau, ya turun lagi, naik mobil lagi, nanjak lagi, turunan lagi, gelap gulita lagi.......... Kalo boleh jujur sih sedikit lelah... wajar ya manusiawi haha.

Akhirnya makan nasi goreng di pinggirian puncak... Minum Eskuteng. Aiiihh nikmat bangetttt :3 terus belanja untuk persiapan sarapan besok pagi.
Abis itu balik lagi ke Villa dan.......................

ISTIRAHAAAT...
Waktunya istirahat, nge-charge tenaga untuk melanjutkan petualangan yang pastinya lebih seru di hari esok. Penasaran?

BERSAMBUNG~


~oo0oo~

Rabu, 29 Januari 2014
Aaaaa udah lama banget gak ngerasa udara pagi di Puncak, yang pastinya dingin banget. Mana gerimis deres juga, menambah level dingin di puncak naik dua tingkat lah ya. Masih ngantuk sih sebenernya, tapi harus solat subuh dulu dan itu sudah mendekati jam 6-an. Mata sepet banget sumpah, karena gw tidurnya kebangun terus. Malah kebangun sempet gak bisa tidur lagi. Kira-kira jam 1 pagi gw kebangun, terus tiba-tiba khayalan tingkat tinggi menyerang, resah dan gelisah tengah malam kok gw denger ada suara orang main piano gitu, terus tuuh sampe jam 2an. Gak lama suara itu selesai, seperti ada ring baut gitu jatoh diluar. Gak ngerti deh, gw kebiasaan banget kalo tidur di tempat orang tuh rada-rada. Padahal udah berusaha coba tidur lagi, udah nutupin badan pake saru, nutupin kepala pake jaket sama guling, masih aja susah tidurnya. Tiba-tiba gak kerasa udah dibangunin pagi-pagi disuruh solat subuh. 

Selfie group setelah bangun tidur dan solat subuh ._.
Terus sekitar jam 7an, menunggu hujan reda, emang niat banget mau berenang dari semalem. Malah kalo penerangan di kolam renang cukup dan kondisi badan gak terlalu capek, mau berenang malem-malem itu sama Cuba. Parno aja sih, lagi berenang tiba-tiba lintah nempel gitu atau ternyata kita berenang bareng kodok. Hmmmm.... Tapi kesampean juga kok pagi pagi bisa berenang sama cuba haha. Dingin? Biasa aja ah~



Itu yang berdiri cupu banget, gak ikutan berenang :p
Kita itu kan team yah, bagi-bagi tugas, jadi ada yang berenang dan ada yang masak sarapan. Alhasil, gw sama Cuba setelah berenang bisa langsung sarapan pagi pake mi oyeeeng deeeeh :3 HA HA HA. Terus abis makan, gw sama Cuba oprec peserta renang. Akhirnya kita dapatkan Daman nyemplung juga ikutan berenang. Sik asik jooosss!! Cupu lo semua yang gak pada berenang, tapi makasih yah yang udah masakin mi oyeng, kurang teh manis panas aja~ HA HA.

Terus disela-sela berenang, dapet kabar burung, katanya Dina gak di bolehin buat pergi ke TRANS STUDIO Bandung. Hmmm... gw sih selow aja, terserahlah ikut Skenario yang di buat oleh Allah aja :D
Eh tapi mereka yang gak berenang udah pada rapat, katanya alternatifnya kita ke Taman Safari aja. Hmmm ada benernya juga sih, dan tinggal ngesot juga kalo ke Taman Safari mah~ haha
Oke akhirnya semua pada mandi dan beres-beres, ya seperti biasalah ya, cewek-cewek itu lama sekali mandi sama dandannya. Gw saranin ya, kalo acaranya itu ada cewek-cewek, bikin rundown yang bener. Mandi sama ISOMA itu minimal 2 jam. DUA JAM! :O

Akhirnya jam 9an pagi, udah pada cantik-cantik, dan ganteng-ganteng lhoooo. Iya kaaan? HAHA
Nih liat nih bidadari-bidadari gw dari surga :* Gw mesti solat istikharah nih buat milih diantara mereka. Atau langsung gw embat aja kali ya semuanya :* :*





Oh iya, belum di kasih tau ya, nama Villa yang kita inepin itu Villa Ummi. Bener gak din? haha
Terus sebelum meninggalkan villa, kita mengabadikan momen dulu deh. Entah kapan menginjakkan kaki disana lagi yah :")






Oke selamat tinggal mamang villa, dan selamat tinggal villa ummi, kita melanjutkan perjalanan ke Taman Safari! Whohooo!!!!

Kata Dina kalo ke Taman Safari dari gang ini ada jalan pintasnya, tapi emang bener sih, gw liat, ada plang penunjuk jalan gitu, kalo ke Taman Safari belok kanan, kalo keluar gang itu belok kiri. Kata orang juga gitu, jalannya udh bener kok, nanti ikutin aja penunjuk jalan lagi.
HELLOOO~ Mana nih penunjuk jalannya????
Dan ternyata...... KITA TERSESAT!!!!!
Jalannya itu serem, turunan curam, bebatuan......................
Akhirnya di bawah sana, ada rumah dan ada anak kecil lewat. Langsung kita tanya aja tu anak kecil. Eeeeh pinter, dia tau loh jalan keluarnya. Tapi asli, dalam hati, ini anak manusia kan yah? Anak kecilnya sih lucu, tapi menurut gw alis bawah matanya itu sedikit merah gitu. Ada ada aja ya -__-
Oke kita balik arah, terus ikutin apa kata anak kecil dan orang tuanya itu. 
INI JALAN PINTAS ATAU APA SIIIIH??
GAK NYAMPE NYAMPE.
KELILING DESA GITU.
DAN LO SEMUA HARUS TAU, KELUAR JALAN ITU SAMA AJA.
GAK BEDA JAUH KALO KELUAR LEWAT BELOK KIRI DI JALAN AWAL.
LIATIN AJA KALO SAMPE GW LEWAT JALAN ITU LAGI.......
GW PATAHIN ITU PENUNJUK JALAAN!!!!!!!! 
SAKIT TAU GAK SIH DI BOONGIN. SAKIIIIIIITTTTTTT! :"""(

Udah lah yaaa, life must go on! Gak perlu lagi melihat masa lalu, move on laaaaah. Lihatlah terus ke depan. Toh akhirnya gak terasaaaaaaaaaa......

KITA UDAH SAMPE LOOOH DI TAMAN SAFARI INDONESIA!!!

Yuhuuuuuuu!
Tiket masuk ke Taman Safari kemaren itu 140 rb, weekday, dan itu terusan. Jadi di Taman Safari selain kita bisa liat binatang-binatang ciptaan Allah secara live langsung depan mata, di dalam itu ada wahana-wahana permainan juga. Lagi dan lagi dan lagi dan lagi, kabut turun. Mana di hutan banyak binatang buas terus diselimuti kabut itu gimana coba rasanya? Aku sih maunya diselimuti kamu aja~

Gw gak ngerti yaaaa kenapa pas masuk safari pada kaya bocah semua. Yah sayang yaa, di safari ini gak ada foto bareng. Yaiyalah lo pikir lo mau turun terus foto bareng gitu? haha


Jangan ketuker yah mana gw mana kuda nil -___-
Super duper banget ke taman safari bareng temen-temen ini, pada hebooohhh, terus ketawa geli sampe ngakak banget liat bibir zebra goyang-goyang. Hahaha Kita kasih makanan ke satwa juga, lain daripada yang lain looooooh, lebih eliiiittttt, yaitu BISKUIT! Yang lain mah kasih wortel, sayuran gitu. Eh kita kasih biskuit. Tapi pada doyan looh itu binatang-binatang, pokoknya gak tanggung jawab kalo sampe mereka m*ncret-mencr*t gara-gara makan biskuit haha.
Ternyata ciptaan Allah itu luar biasa yaa, mulai dari yang unik, lucu, sampe nyeremin ada loh. 
Setelah safari selesai, kita mulai memasuki wahana permainan. Sik Asik JOSS!!

Pertama, kita nonton pertunjukan Anjing Laut dulu. Keren dan Memukau banget!


Abis itu kemana ya? Lupa ._. 
Kalo gak salah kita ke tempat semacam rumah setan, yang naik kereta gitu, namanya Toxic, Rumah Hantu in 3D. Dulu sih dulu, sempet masuk sini, ngerasanya lumayan serem, itu sih duluuuu. Tapi sekarang kayaknya biasa aja, gak ada serem-seremnya. Soalnya hantu-hantunya itu boongan semua, gak ada yg hidup, gerak, ngejar gitu. Cuma boneka boneka aja sama efek suara yang bikin kaget.

Dari awal, gw ngajakin pokoknya harus ke rumah setan, entah di Jungle Land ataupun Taman Safari, tapi ada dua orang yang penakut niih, yaitu Rahajeng dan Alif. Gak ngerti deh, mungkin punya pengalaman yang menakutkan kali ya sampe trauma gitu. Setelah di bujuk rayuan gombal, akhirnya Rahajeng mau masuk, sayangnya Alif imannya kuat sekali, dia tidak tergoda sedikit pun untuk ikut masuk ke rumah hantu ini :(

Noh Alif noh yang baju kuning, gaya nya doaaang foto di depan, gak berani masuk :p
Akhirnya kita ber lima doang masuk ke rumah hantu ini, Gw sama Ajeng berdua, Dina, Rahajeng dan Daman bertiga. Kirain kereta kita terpisah, ternyata masih dalam satu kereta yaa, jadi sekali masuk ber 5 Haha. Selamat!!! Rahajeng lulus!! Dia berhasil melawan ketakutannya. (walaupun gak ngeliat sedikit pun sepertinya) hahahaha



Setelah itu turutin bocah deh mau naik bom bom car. Si Rahajeng sama Alif kalo gak salah yang ngajakin kesini. Itung-itung gantian tadi udah mau masuk rumah hantu, sekarang naik bom bom car. Hmmm Dina awalnya gak mau naik sendiri, pas semuanya udah masuk dan kebagian mobil masing-masing, ternyata peraturannya itu satu mobil datu orang. Jadiii..... Dina ngalah dan gw ngalah... Akhirnya Mereka berempat (Cuba, Rahajeng, Alif, dan Daman) main duluan. Pas mereka lagi main, tab nya Rahajeng mati ._. jadi gak ada dokumentasinya deeeeh:( Tapi pas gw sama Dina main ada dooong fotonyaaa.




Setelah main bom bom car, naik semacam perahu gitu yang diputer puter, gak tau deh lupa namanya haha dan rasanya juga biasa aja haha.  Setelah itu solat Dzuhur dan makan siang di Food Courtnya Taman Safari. Hmmm... kalo mau irit lebih baik beli makan diluar aja, karena mayoritas harganya itu 40ribuan ._.

Masih belum puas, belum main basah-basahan niiiih... padahal udah ujan-ujanan yaaak haha. Setelah makan siang, pengen banget main basah-basahan, kalo di Dufan itu namanya Niagara, tapi kalo di Taman Safari itu namanya Flume Ride. Tapi kali ini Rahajeng gak ikutan, mungkin takut basah kali, karena katanya sih emang lagi kurang enak badan. Flume Ride itu emang gak terlalu besar dan gak terlalu tinggi juga, tapi sekali main, ada dua tanjakan. Yang pertama kecil, jadi gak terlalu berasa, abis itu lewat lagi tanjakan kedua, dan itu lumayan berasa. Sumpah yah jantung rasanya pengen copot. Kalo kata Alif rasanya kaya di bunuh (?)

Inget banget, udah naik di boat nya itu tiba-tiba perut gw mules gak karuan, bener-bener gak bisa ditahan. Akhirnya gw putuskan, turun dulu, minta tungguin sama abangnya dan temen-temen, karena gw mau ke suatu tempat yang gak perlu disebutkan juga disini haha. Serius lhooo, telat 1 menit, bisa-bisa kebobolan deh gw ._.

30 menit kemudian.................................
Akhirnya basah dehhh!



Abis ini, maen yang bisa ngeringin bajuuu, ada semaca kora-kora, kalo di Taman Safari namanya itu Space Shuttle, awalnya sih gak berasa, tapi akhirnya asli klimaks banget sampe minta ampun ._. Abis itu naik pontang-panting yang semacam ayunan gitu terus naik Jet Coaster, yang lumayan bikin mual walaupun gak ada yang muter balik gitu. Terus terakhir....... ngeliat semacam Histeria gitu. Galau, pada pengen naik, tapi takut karena kan gerimis terus kabut tebel, takut terjadi hal yang gak diinginkan sih sebenernya. Akhirnya masih tetep penasaran, Dina, Cuba, Rahajeng tetep pada mau naik. Okelah... gw daman sama alif hanya ikut ngantri dan nganterin aja. Pas lagi ngantri ada pengarahan, kalo kita itu lewat bangunan tua dan ada hantu gitu deh. Setelah denger gitu Alif langsung kabur wkwkwkwk. Dia gak mau masuk.

Jadi konsepnya lumayan bagus nih, namanya itu Kevil Hill...


Sebelum kita naik ke wahana yang semacam histeria itu, kita masuk ke banguan tua gitu. Asli serem abis, gelap banget. Efek suaranya itu loh bikin kaget parah. Lebih kaget lagi ada hantunya semacam zombie gitu asli manusia, bisa ngejar dan narik-narik gitu. Bwahahahaha asli seru abiiiiiiiissssss, lari-larian di lorong, gelap-gelapan, dempet-dempetan, satu jatoh, jatoh semua hahahaha. Jadi keluar dari gedung itu, baru kita naik histeria itu. Jadi tuh jantung masih joget sesar, eeeee ditambah naik histeria. Bisa-bisa itu jantung kelojotan keluar kali ya -___-
SERIUSSS!!! Recommended bangettt. Ke Taman Safari kalo gak kesini bakalan nyesel banget. Kalah deeeh, rumah hantu yang di sebelumnya tadiiiiii.

Nah setelah itu kita ke Baby Zoo. Setelah penampilan amburadul terus ke baby zoo, itu salah banget! Udah gw mah gak cakep cakep banget, ditambah basah dan amburadul aiiiiiih, gak napsu deh liatnya hiks. Pokoknya buat temen2 yang mau taman safari, mending ke baby zoo dulu, jadi masih seger, masih fresh from the oven gitu. Kan enak diliat yak haha.



Nah setelah diputer-puter dalam baby zoo, berujung ke tempat yang bisa foto-foto sama binatang itu. Ada Cheetah, Ada Singa, Ada Harimau Putih ada apalagi lupa. Tapi sayangnya Cheetahnya lagi badmood, jadi gak bisa diajak foto katanya.


Nah ini gw foto sama Singa, agak berat dan bulunya itu sedikit kasar. Udah gitu bulunya rontok, pada nempel di celana. Gak bisa gaya, karena saking takutnya, terus tiba-tiba diteriakin ganti gaya, baru gerak dikit eh itu singa udah ngaum ngaum aja :( Serem kaan. Tuh liat deh, gw sebel kalo rambutnya udh basah, kumel banget, udah kayak engkoh engkoh mangga dua kaan :( Dina sama kaya gw, dia foto bareng sama Singa, nah kalo Daman sama Harimau Putih. Pictnya gw gak taro sini yaaa hehe. Akhirnya ada kenang-kenangan juga kan dari Taman Safari haha.

Tiba-tiba ada yang merengek minta ke Lion Show... udah ngebut-ngebut jalannya, ehhhhh ternyata kita telat. Orang mah udah pada keluar, kita malah baru sampe. Sabar yah Rahajeng :p Yaudah akhirnya kita kembali ke mobil, udah cape juga dan belom sholat Ashar. Eeeeeeee ternyata disebelah kanan ada tempat Dolphin Show, dan baru banget mau mulai. Tanpa pikir panjang, langsung parkir mobil dan ngibrit turun buat nonton pertunjukkan lumba-lumba itu.

Aaaaa Alhamdulillah kaan, masih rezeki masih bisa nonton lumba-lumba beraksi. Perlu di inget yaa, Lumba-lumba itu bukan ikan, tapi mamalia. Nah, diakhir sesi diperbolehkan buat foto bareng bersama lumba-lumba untuk 25 orang pertama. Kirain gretongan, ternyata bayar hahaha... Tetep deh, kapan lagi bisa foto bareng sama lumba-lumba. Tambahan kenang-kenangan juga kaan :D


Akhirnya ada juga yang cium pipi gw, makasih Lumba-lumba :*



Nah Dolphin show ini menjadi kunjungan terakhir kita di Taman Safari, eh enggak deng, sebelum pulang kita beres-beres dulu, ganti baju, cuci muka dan tentunya gak lupa solat Ashar dulu walaupun sedikit telat ya hehe.

Akhirnya sebelum magrib, kita keluar dari Taman Safari dan perjalanan agak tersendat. Perjuangan lagi lagi belum sampai sini, masih ada satu tempat yang masih bisa di kunjungi, yaitu Cimory River Side!!!



Walaupun udah tongpes banget ini kantong, bersama kan kita bisa ya. Makan lagi coooy sama mimi cucu cimoyiiii. Mungkin karena malem jadi gak terlalu keliatan ya pemandangan sungainya. Tadinya mau turun ke bawah pinggir sungai, karena hujan cukup deras, akhirnya kita memutuskan cukup menikmati keindahannya lewat atas sini ajaaa.

Naaaah, jam sudah menunjukkan pukul 8 malam lewat sepertinya. Harus PULANG! Tau sendiri kan yaa, daerah puncak pasti macet, begitu pun tolnya pasti macet banget. Tapi Alhamdulillah looooh, Puncak setelah Cimory Riverside itu bener-bener sepi, tolnya pun demikian, walaupun hujan lebat sekali. Asli kalo kemaren jarak pandang terbatas karena kabut, sekarang terbatas karena hujan. Sampe di Jakarta itu jam 9an loooh, cepet banget gak sih? haha
Geng bekasi turun di Pasar Rebo, dan gw.....  masih ada PR -___-
Nganterin anak gawl Jakarta sampe Semanggi. Karena gw berhati malakikat juga tahu, maka gw inisiatif anterin Dina sampe ke pelaminan rumahnya, tumben juga nih Jakarta gak macet di tolnya. Kalo macet sih mikir dua kali haha. Ya Lo bayangin aja, gw pulangnya ke Kranggan, bisa dibilang dari ujung ke ujung.

Aaaaaaaaa ALHAMDULILLAAAAAAH!!!! akhirnya selesai juga perjalanan liburan yang luar biasa. Saatnya melepaskan gelang perjuangan....



Semoga ini bukan liburan yang terakhir yaa :")
Walaupun abis ini super sibuk sekali, dan liburan bakalan sibuk juga, cobalah kita sediakan waktu sehari dua hari ya buat refreshing melepaskan penat yang ada. Percaya aja deh sama skenario yang dibuat oleh Allah itu pasti yang terbaik buat kita, gak boleh berburuk sangka sama Allah. Toh kita manusia cuma berencana, tapi Allah yang menghendaki. Segala sesuatu, dibalik itu semua pasti ada hikmahnya.

Inget juga, bersama kita bisa... saling mengerti, menghargai, dan melengkapi aja haha. Bang bing bung yok kita nabung buat petualangan selanjutnya, yaaah itu pun kalo masih di izinkan yah :""D
Kalo bukan masa masa ini, kapan lagi broooo? hihihi...

Okeeee terima kasih!
Sayonara Sayonara
Sampai berjumpa lagi
Dadaaaaah ~