Selasa, 13 April 2010

PB, Ingatlah Hari Ini..

Ingatkah anda dengan ini?
Ataukah yang ini?
Masihkah anda ingat kenangan ini semua? Semudah itukah anda melupakan semuanya?
Atau masih kurang bukti-bukti kebersamaan kita yang begitu kompak?

Lihat yang ini................

Entah apa yang mendorong gw ngepost tentang ini, yang pasti foto-foto diatas merupakan bukti nyata bahwa kita "Pattonbanget" selalu kompak dan harus tetap kompak dalam keadaan apa pun. Bukan hanya itu saja, kekompakan harus didukung dengan adanya keharmonisan diantara kita layaknya sebuah keluarga bahagia.

Bukan bermaksud untuk membandingkan, banyak yang bilang di luar sana bahwa Pattonbanget itu memang kompak dibandingkan dengan yang lainnya. Ada yang bilang bahwa mereka senang bisa gabung dengan PB, dan PB sangat welcome banget. Selain itu ada yang bilang lagi antara PB dan the king of PB alias Patton Otlivio Latupeirissa sangat dekat, dan sering adanya kumpul-kumpul/ jalan bareng dengan Patton. Hahahahaha...Dapat diakui Itulah kelebihan "kita"  Pattonbanget.

Kita Ada, Kita Bersahabat....
Just Because We Love Patton

Sabtu, 20 Februari 2010

Once-Simphony Yang Indah



Alun sebuah symphony
Kata hati disadari
Merasuk sukma kalbuku
Dalam hati ada satu
Manis lembut bisikanmu
Merdu lirih suaramu
Bagai pelita hidupku

Berkilauan bintang malam
Semilir angin pun sejuk
Seakan hidup mendatang
Dapat ku tempuh denganmu

Berpadunya dua insan
Symphony dan keindahan
Melahirkan kedamaian
Melahirkan kedamaian

Syair dan melodi
Kau bagai aroma penghapus pilu
Gelora di hati
Bak mentari kau sejukkan hatiku

Burung-burung pun bernyanyi
Bunga-bunga pun tersenyum
Melihat kau hibur hatiku
Hatiku mekar kembali
Terhibur symphony
Pasti hidupku 'kan bahagia

Wow, liriknya bagus tuh, hahahahaha  
Lagi suka lagu ini, wkwkwkw

Sabtu, 13 Februari 2010

Valentine's day Dalam Pandangan ISLAM




“Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang di muka bumi ini, nescaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti prasangka belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).”
(Surah Al-An’am : 116)     



Hari 'kasih sayang' yang dirayakan oleh orang-orang Barat pada tahun-tahun terakhir disebut 'Valentine Day' amat popular dan merebak di pelusuk Indonesia. Lebih-lebih lagi apabila menjelangnya bulan Februari di mana banyak kita temui jargon-jargon (simbol-simbol atau  iklan-iklan) tidak Islami hanya wujud demi untuk mengekspos (mempromosi) Valentine.  Dengan  dukungan (pengaruh) media massa seperti surat kabar, radio mahupun televisyen; sebagian besar orang Islam juga turut dicekoki(dihidangkan) dengan iklan-iklan Valentine Day.


SEJARAH VALENTINE
Sungguh merupakan hal yang ironis (menyedihkan/tidak sepatutnya terjadi) apabila telinga kita mendengar bahkan kita sendiri 'terjun' dalam perayaan Valentine tersebut tanpa mengetahui sejarah Valentine itu sendiri. Valentine sebenarnya adalah seorang martyr (dalam Islam disebut 'Syuhada') yang kerana kesalahan dan bersifat 'dermawan' maka dia diberi gelaran Saint atau Santo.

Pada tanggal 14 Februari 270 M, St. Valentine dibunuh karena pertentangannya (pertelingkahan) dengan penguasa Romawi pada waktu itu iaitu Raja Claudius II (268 - 270 M). Untuk mengagungkan dia (St. Valentine), yang dianggap sebagai simbol ketabahan, keberanian dan kepasrahan dalam menghadapi cubaan hidup, maka para pengikutnya memperingati kematian St. Valentine sebagai 'upacara keagamaan'.

Tetapi sejak abad 16 M, 'upacara keagamaan' tersebut mulai beransur-ansur hilang dan berubah menjadi 'perayaan bukan keagamaan'. Hari Valentine kemudian dihubungkan dengan pesta jamuan kasih sayang bangsa Romawi kuno yang disebut “Supercalis” yang jatuh pada tanggal 15 Februari.

Setelah orang-orang Romawi itu masuk agama Nasrani(Kristian), pesta 'supercalis'  kemudian dikaitkan dengan upacara kematian St. Valentine. Penerimaan upacara kematian St. Valentine sebagai 'hari kasih sayang' juga dikaitkan dengan kepercayaan orang Eropah bahwa waktu 'kasih sayang' itu mulai bersemi 'bagai burung jantan dan betina' pada tanggal 14 Februari.

Dalam bahasa Perancis Normandia, pada abad pertengahan terdapat kata “Galentine” yang bererti 'galant atau cinta'. Persamaan bunyi antara galentine dan valentine menyebabkan orang berfikir bahwa sebaiknya para pemuda dalam mencari pasangan hidupnya pada tanggal 14 Februari. Dengan berkembangnya zaman, seorang 'martyr' bernama St. Valentino mungkin akan terus bergeser jauh pengertiannya(jauh dari erti yang sebenarnya). Manusia pada zaman sekarang tidak lagi mengetahui dengan jelas asal usul hari Valentine. Di mana pada zaman sekarang ini orang mengenal Valentine lewat (melalui) greeting card, pesta persaudaraan, tukar kado(bertukar-tukar memberi hadiah) dan sebagainya tanpa ingin mengetahui latar belakang sejarahnya lebih dari 1700 tahun yang lalu.

Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa moment(hal/saat/waktu) ini hanyalah tidak lebih bercorak kepercayaan atau animisme belaka yang berusaha merosak 'akidah' muslim dan muslimah sekaligus memperkenalkan gaya hidup barat  dengan kedok percintaan(bertopengkan percintaan), perjodohan dan kasih sayang.

PANDANGAN ISLAM 
Sebagai seorang muslim tanyakanlah pada diri kita sendiri, apakah kita akan mencontohi begitu saja sesuatu yang jelas bukan bersumber dari Islam ?

Mari kita renungkan firman Allah s.w.t.:
“ Dan janglah kamu megikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabnya”. (Surah Al-Isra : 36)

Dalam Islam kata “tahu” berarti mampu mengindera(mengetahui) dengan seluruh panca indera yang dikuasai oleh hati. Pengetahuan yang sampai pada taraf mengangkat isi dan hakikat sebenarnya. Bukan hanya sekedar dapat melihat atau mendengar. Bukan pula sekadar tahu sejarah, tujuannya, apa, siapa, kapan(bila), bagaimana, dan di mana, akan tetapi lebih dari itu.

Oleh kerana itu Islam amat melarang kepercayaan yang membonceng(mendorong/mengikut) kepada suatu kepercayaan lain atau dalam Islam disebut Taqlid.

Hadis Rasulullah s.a.w:“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”.
Firman Allah s.w.t. dalam Surah AL Imran (keluarga Imran) ayat 85 :“Barangsiapa yang mencari agama selain agama Islam, maka sekali-sekali tidaklah diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.

HAL-HAL YANG HARUS DIBERI PERHATIAN
Dalam masalah Valentine itu perlu difahami secara mendalam terutama dari kaca mata agama kerana kehidupan kita tidak dapat lari atau lepas dari agama (Islam) sebagai pandangan hidup. Berikut ini beberapa hal yang harus difahami di dalam  masalah 'Valentine Day'.

PRINSIP / DASAR
Valentine Day adalah suatu perayaan yang berdasarkan kepada pesta jamuan 'supercalis' bangsa Romawi kuno di mana setelah mereka masuk Agama  Nasrani (kristian), maka berubah menjadi 'acara keagamaan' yang dikaitkan dengan kematian St. Valentine.

SUMBER ASASI
Valentine jelas-jelas bukan bersumber dari Islam, melainkan bersumber dari rekaan fikiran manusia yang diteruskan oleh pihak gereja. Oleh kerana itu lah , berpegang kepada akal rasional manusia semata-mata, tetapi jika tidak berdasarkan kepada Islam(Allah), maka ia akan tertolak.

Firman Allah swt dalam Surah Al Baqarah ayat 120 :
Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. 
Katakanlah : “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemahuan  mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu”.


TUJUAN

Tujuan mencipta dan mengungkapkan rasa kasih sayang di persada bumi adalah baik. Tetapi bukan seminit untuk sehari dan sehari untuk setahun. Dan bukan pula berarti kita harus berkiblat kepada Valentine seolah-olah meninggikan ajaran lain di atas Islam. Islam diutuskan kepada umatnya dengan memerintahkan umatnya untuk berkasih sayang dan menjalinkan persaudaraan      yang abadi di bawah naungan Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Bahkan Rasulullah s.a.w. bersabda :“Tidak beriman salah seorang di antara kamu sehingga ia cinta kepada saudaranya seperti cintanya kepada diri sendiri”.

OPERASIONAL
Pada umumnya acara Valentine Day diadakan dalam bentuk pesta pora dan huru-hara.
Perhatikanlah firman Allah s.w.t.:“Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaithon dan    syaithon itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya”. (Surah Al Isra : 27)

Surah Al-Anfal ayat 63 yang berbunyi : “…walaupun kamu membelanjakan    semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat    mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati    mereka. Sesungguhnya Dia (Allah) Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”.


Sudah jelas ! Apapun alasannya, kita tidak dapat menerima kebudayaan import dari luar yang nyata-nyata bertentangan dengan keyakinan (akidah) kita. Janganlah kita mengotori akidah kita dengan dalih toleransi dan setia kawan. Kerana kalau dikata toleransi, Islamlah yang paling toleransi di dunia.

Sudah berapa jauhkah kita mengayunkan langkah mengelu-elukan(memuja-muja) Valentine Day ? Sudah semestinya kita menyedari sejak dini(saat ini), agar jangan sampai terperosok lebih jauh lagi. Tidak perlu kita irihati dan cemburu dengan upacara dan bentuk kasih sayang agama lain. Bukankah Allah itu Ar Rahman dan Ar Rohim.  Bukan hanya sehari untuk setahun. Dan bukan pula dibungkus dengan hawa nafsu. Tetapi yang jelas kasih sayang di dalam Islam lebih luas dari semua itu. 

MARI ISTIQOMAH (BERPEGANG TEGUH)
Perhatikanlah Firman Allah :
…dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk golongan orang-orang yang zalim”.
Semoga Allah memberikan kepada kita hidayahNya dan ketetapan hati untuk dapat istiqomah dengan Islam sehingga hati kita menerima kebenaran serta menjalankan ajarannya. Tujuan dari semua itu adalah agar diri kita selalu taat sehingga dengan izin Allah s.w.t. kita dapat berjumpa dengan para Nabi baik Nabi Adam sampai Nabi Muhammad s.a.w.

Firman Allah s.w.t.:
Barangsiapa yang taat kepada Allah dan RasulNya maka dia akan bersama orang-orang yang diberi nikmat dari golongan Nabi-Nabi, para shiddiq (benar imannya), syuhada, sholihin (orang-orang sholih), mereka itulah sebaik-baik teman”.

Sumber:
http://tanbihul_ghafilin.tripod.com/valentineday.htm
dengan sedikit penambhan

Kamis, 28 Januari 2010

Demam Rubiks Cube yang Menggila... ckckckck...

Rubiks Cube?? 



Ckckckck... Entah apa dan siapa yang pertama kali membawa Rubiks Cube ke kelas gw hingga temen-temen pun pada beli dan penasaran menyelesaikan rubiks cube. Gw juga ampe beli nih, hahahahahaha...

Pengen berbagi aja, ini gw dapet dari temen gw, entah cheat, trik atau cara curang atau juga kunci permainannya, mungkin emang begitu cara maininnya?? hahahaha.. Inilah yang gw dapatkan..

Cara mudah menyelesaikan Rubiks Cube (3x3) :

Buat tanda plus (+) dan tengah dua baris sama
Penuhin ujung-ujungnya
Rumus: KananBawah, BawahKiri, KananAtas, Bawah Kanan

Jadiin huruh T (T), penuhin 2 baris
dikanan:
AtasKiri, KananAtas, AtasKanan, KananBawah, AtasKanan, DepanKiri, AtasKiri, DepanKanan
dikiri:
AtasKanan, KiriAtas, AtasKiri, KiriBawah, AtasKiri, DepanKanan, AtasKanan, DepanKiri

Kemudian bikin huruf J
Rumus: DepanKanan, KananAtas, AtasKiri, KananBawah, AtasKanan, DepanKiri

Cari bagian tengah yang cocok di kanan di belakang, agar bisa cocok semua
Rumus: KananAtas, AtasKiri, KananBawah, AtasKiri, KananAtas, AtasKiri, AtasKiri, KananBawah

Cari ujung cocok agar cocok semua
Rumus: AtasKiri, KananAtas,AtasKanan, KiriAtas, KiriAtas, AtasKiri, KananBawah, AtasKanan, KiriBawah

Kalo sudah cocok semua penuhin ujungnya
Rumus: KananBawah, BawahKiri, KananAtas, BawahKanan

Nah itu dia rumus-rumusnya, mudah-mudah bener dan bisa, yang pasti gak sesusah rumus matematika atau kimia kann?? huahahahahahaha...
Dicoba yaa, sampe jadi, kaya gini nii...

KUNCI UTAMA:
Jangan menyerah jangan menyerah... (D'massive)
Coba Lagi teruss pantang mundur
Logika adalah yang paling penting
Ikhlas tanpa ngeluh gak jadi-jadi, hahahahahahahaha.....

Rabu, 27 Januari 2010

Jelang Ujian, Patton 'Idola Cilik' Masih Sibuk Nyanyi

JAKARTA - Paton Idola Cilik masih sibuk bernyanyi. Padahal, runner up Idola Cilik 2 ini akan menghadapi ujian tingkat akhir sekolah dasar dua bulan mendatang. Paton kini duduk di kelas 6 SD Pribadi, Depok. Meski sibuk bernyanyi, dia tetap mengutamakan pelajaran di sekolah.




“Belajar sih terus, karena kalau nilainya jelek kan malu-maluin. Belajarnya agak susah juga, makanya sekarang aku harus giat karena dua bulan lagi ujian,” papar Paton ditemui di Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Selasa (26/1/2010).

Paton beruntung masih terus dipantau jika tidak masuk sekolah. Pasalnya, guru di sekolah selalu memberikan bahan pelajaran dan juga memberi lembaran buku referensi.Saat sibuk di Idola Cilik 2, praktis Paton kurang konsentrasi di sekolah. “Iya waktu itu pas baru Idola Cilik, kelas 5 nilai menurun. Turun banget malah,” kata dia.

Tapi bukan berarti Paton berhenti menyanyi. Menurutnya bakat itu adalah dari Tuhan yang sejak usia 2 tahun sudah terlihat.
“Kata mama, aku menyanyi sejak usia 2 tahun,” tukasnya.

Sumber : okezone.com 
Selasa, 26 Januari 2010

Kamis, 21 Januari 2010

Pencuri Nasabah BCA Berteknologi Canggih, Uang Hilang Tiap 20 Detik dilakukan oleh sebuah sindikat pembobol ATM internasional


Pencuri uang nasabah BCA diduga memiliki jaringan atau peralatan canggih. Uang seorang nasabah hilang setiap 20 detik dan itu dari sejumlah ATM yang tersebar di Bali secara simultan.Seorang nasabah BCA Kuta yang tidak mau disebut namanya menceritakan kepada detikcom, Rabu (20/1/2010). Setelah uangnya hilang dia minta penjelasan ke BCA kapan dan bagaimana uangnya hilang.
Dari pelacakan BCA hari Senin (18/1/2010), pada Sabtu (16/1/2010) dia kehilangan Rp 75 juta. Rinciannya, 1 transaksi Rp 5 juta, 6 transaksi masing-masing Rp 10 juta dan 5 transaksi masing-masing Rp 2 juta, total Rp 75 juta.Pada Minggu (17/1/2010) kembali dia kehilangan uang Rp 70 juta, sebuah transaksi bahkan terjadi pukul 04.00 Wita dini hari. Transaksi tercatat di sejumlah ATM seperti di Waterboom Kartika Plaza, Glory Restaurant dan Teuku Umar.
“Setiap transaksi terjadi dalam jeda 20 detik tapi di sejumlah ATM yang tersebar itu sekaligus. Cepat sekali berpindahnya, Mas. Saya ragu pelaku sungguh ada di depan ATM,” kata korban yang sudah mengadukan kasusnya ke polisi ini.Dia menjelaskan dia memakai kartu ATM BCA Platinum dengan limit pengambilan uang Rp 75 juta per hari. Kartu ini juga masuk dalam jaringan Cirrus. Dia pun selalu memakai mobile banking dan tidak pernah memakai ATM.
Sementara transaksi misterius itu tercatat sebagai transaksi ATM Interchange atau transfer non tunai. Bahkan ada transaksi dengan jumlah ganjil yaitu Rp 9.827.520.
“Apa uang saya diambil dalam US Dollar? Jadi angka rupiahnya aneh,” kata dia.
Modus pencurian uang nasabah BCA Kuta diduga berasal dari pemasangan kamera perekam di sekitar mesin ATM. Setelah kamera berhasil merekam data nasabah, pemasang lalu membuat ATM abal-abal untuk menyedot dana nasabah.”Kita menduga proses pembobolan ini dilakukan dengan cara pelaku memasang alat perekam di ATM untuk merekam data nasabah,” ujar Kapoltabes Denpasar Kombes Pol Gede Alit Widana saat dihubungi wartawan, Rabu (20/1/2010).
Setelah mendapatkan data nasabah, secepat mungkin pelaku membuat kartu ATM palsu. “Saat itu juga pelaku langsung membobol uang nasabah,” jelasnya.
Aksi pembobolan diketahui dalam rentang waktu Sabtu 16 Januari 2010 hingga 20 Januari 2010.Setidaknya 5 nasabah BCA mengadukan kasus pencurian simpananannya ke Polsek Kuta pada Minggu dan Senin (18-19 Januari). Dugaan modus pemasangan kamera ini sebelumnya juga dilansir oleh polisi Polda Metro Jaya. Statemen resmi BCA menyatakan, kasus di Bali terjadi karena terjadi pengintipan PIN nasabah oleh orang yang tak berhak saat nasabah melakukan transaksi di ATM beberapa waktu silam.
Kasus pembobolan dana nasabah kemarin sempat membuat heboh. Demi keamanan, segera ganti PIN ATM Anda. Pergantian PIN juga disarankan sesering mungkin dilakukan.
“Demi keamanan, Gantilan PIN ATM Anda secara berkala,” demikian pengumuman dari BCA yang dikutip dari situsnya, Kamis (21/1/2010).
Sementara sebuah pesan berantai yang menyebar lewat fasilitas BlackBerry Messanger (BBM) juga beredar soal keamanan ATM. Dalam pesan berantai yang mengutip sumber Wistina Gita Utami dari divisi Risk Management BCA tersebut, juga terdapat anjuran untuk segera mengganti PIN.
“Untuk nasabah BCA di Bali, diwajibkan ganti kartu ATM. Dan untuk nasabah BCA lainnya, dianjurkan untuk ganti PIN ATM,” demikian pesan berantai yang mengatasnamakan Wistina dari BCA tersebut. Belum dikonfirmasi apakah info ini resmi dari BCA.
Disebutkan pula, kasus pembobolan ATM tersebut beroperasi di ATM yang switching karena tidak ada kamera. BCA kini sudah melakukan kontrol pengamanan yang lebih ketat lagi.Pihak BCA dalam siaran pers resminya kemarin memang mengatakan bahwa kasus pembobolan memang terjadi karena adanya pengintipan PIN .
Bank Indonesia juga memberikan kiat-kiat untuk menghindari praktek ilegal atas kartu ATM oleh pihak yang tidak berhak. Tipsnya adalah:

  • Rutin mengganti PIN
  • Menutup angka saat memasukkan nomor PIN
  • Memasukkan kembali kartu ATM ke mesinnya seusai melakukan transaksi dan memasukkan nomor PIN lain yang salah untuk mengecoh dan kemudian membatalkan proses tersebut.

Sementara Bank Indonesia kemarin menengarai pembobolan ATM dilakukan oleh sebuah sindikat pembobol ATM internasional, karena modus pemanfaatan data ATM biasa dilakukan di luar negeri.Deputi Gubernur BI Budi Rochadi kemarin mengatakan, laporan mengenai adanya pembobolan ATM ini awalnya terjadi pada 16 Januari 2010. BI sampai saat ini telah menerima laporan pembobolan rekening nasabah lewat ATM pada 6 bank, yaitu BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, dan BII.
Di Bali, rata-rata uang yang diambil pelaku dari korban sekali transaksi mulai Rp 8,5 juta hingga Rp 145 juta. Aksi pembobolan ini dilakukan mulai Sabtu 16 Januari hingga 20 Januari 2010.
Sumber:(Detikcom)

Kamis, 14 Januari 2010

Berbagi Ceria bersama Patton Otlivio Latupeirissa dan PattonbangetS

Berbagi Ceria...
Berbagi  bersama Patton Otlivio Latupeirissa
dan Pattonbangets Jakarta-Indonesia...




































Inilah beberapa aktivitas gw dengan Patton dan Pattonbangets, seneng banget bisa bertemu kalian..
Semoga kita bisa makin kompak dan terus saling mengisi satu sama lain..
Kita Ada, Kita Bersahabat...
Just Because We Love Patton....

SAKIT DEMAM BERDARAH DENGUE, ohhhh.....

Hanya untuk berbagi, disarankan untuk lebih hati buat teman-teman yang sedang asyiknya melakukan aktivitas sehari-hari, mulai dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang. Mengapa demikian?? Pada jam segitu biasanya banyak sekali bertebaran yang namanya nyamuk AEDES AEGYPTI. Nyamuk inilah yang menyebabkan penyakit DEMAM BERDARAH DENGUE. 


Inilah yang menyebabkan gw dirawat selama 4 hari di rumah sakit alias Klinik Budhi Sehat. Teman-teman harus tahu, gejala awalnya adalah panas tinggi disertai dengan pala puyeng alias pusing dan juga badan tersasa pegal-pegal. Panasnya pun turun naik turun naik, dan anda akan merasa sehat/ normal pada hari ke 3, padahal justru pada saat itulah masa kritisnya. Ohhhh... gw sempet masuk sekolah pada hari itu, dan alhasil pulang sekolah drop lagi. Nah itulah gejala awal, bila teman-teman merasakan hal sama seperti itu, segeralah cek/ periksa ke dokter. Bahaya Lhoo!!


Akhirnya gw masuk rumah sakitnya pada hari ke-5, dengan jumlah trombosit sekitar 109 ribu, ini masih bagus dan tetap saja harus dirawat. Pada hari ke-6 jumlah trombosit tidak jauh beda dengan hari sebelumnya. Namun pada hari ke-7 trombositnya turun drastis  sekitar 50 ribuan... Ohhhhh... ternyata hari ke-7 itu merupakan hari kritis juga dalam masa demam berdarah. Alhasil belum boleh pulang oleh dokter. Keesokannya cek lagi, dan ternyata sudah ada peningkatan sekitar 90 ribuan, dan Alhamdulilah boleh pulang dengan syarat harus istirahat selama 3 hari.


Kesimpulan:
DBD itu penyakit yang ditularkan oleh Nyamuk Aedes Aegypti, bisa dibilang cukup bahaya harus cepat penangannanya. Obatnya hanya satu yaitu "AIR", pokoknya disarankan untuk minum air putih sebanyak-banyaknya, gw aja ampe bolak-balik kamar mandi cuma buat kencing, hahahahaha





DANGER!!
Hati-hati bila melihat makhluk ini, Jangan sampai Anda tergigit olehnya atau nyawa anda ancamannya..

Kamis, 07 Januari 2010

GMC alias Gerhana Matahari Cincin 15 Januari 2010

GERHANA matahari pada 15 Januari 2010 merupakan gerhana matahari cincin (annular), yaitu bundaran bulan tidak sepenuhnya menutupi matahari sehingga masih tersisa bagian yang bercahaya, yang mengesankan seperti cincin.

Namun di Indonesia, gerhana ini hanya akan nampak sebagai gerhana matahari sebagian (parsial), karena umbra gerhana hanya melintas di wilayah Afrika timur, India selatan dan Sri Lanka, Myanmar dan China bagian tengah. Di Indonesia, gerhana ini hanya bisa disaksikan di seluruh Pulau Sumatra, Kalimantan, serta sebagian Jawa dan Sulawesi.

Gerhana ini terjadi saat matahari di langit barat dilihat dari segenap wilayah Jawa Tengah dan seluruh tahapannya, yakni kontak awal, puncak serta kontak akhir bisa diamati sepenuhnya.

Puncak gerhana terjadi di antara jam 15:19- 15:23 WIB, bergantung pada lokasinya. Pada saat puncak, matahari akan nampak benjol (robek) sedikit di bagian kanan bawah (sisi utara).

Mengingat Jawa Tengah berdekatan dengan garis marginal gerhana maka durasi dan magnitude gerhana, yakni persentase ketertutupan matahari oleh bulan, menjadi berbeda-beda di setiap lokasi.

Magnitude gerhana ini sangat kecil, maksimal hanya 4 % (Brebes) dan cenderung menurun begitu beranjak ke timur. Demikian pula durasinya. Wonogiri menjadi wilayah dengan karakteristik gerhana paling minimal, yaitu durasinya hanya 24 menit dengan magnitude 0,9 %. Karena durasinya bervariasi, maka bagi umat Islam terdapat situasi kondisional untuk menunaikan ibadah shalat sunah gerhana matahari.

Geometri gerhana matahari ini mirip dengan gerhana matahari cincin 27 Januari 632 yang bersejarah, karena terjadi bersamaan dengan wafatnya Ibrahim, putra Rasulullah SAW dari istri Mariah Qibthiyah dan menjadi sebab diturunkannya perintah melaksanakan shalat sunah gerhana.

Pada saat itu lintasan umbra berbentuk hampir sama dengan lintasan umbra gerhana matahari cincin 2010 ini, hanya saja lokasinya sedikit bergeser ke utara dengan melintasi Semenanjung Arabia bagian selatan.

Prediksi gerhana matahari 15 Januari 2010 dapat dilihat di http://www.eclipse.org.uk/eclipse/0132010/

Berikut animasi Penampakan Gerhana Matahari Cincin di Jakarta.....


Informasi diambil dari beberapa sumber...